Round Up

Iqlima Kim Ngaku Dilecehkan Hotman Paris, Kini Tegas Layangkan Somasi

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 30 Apr 2022 06:00 WIB
Iqlima Kim
Iqlima Kim makin berani bicara tindakan pelecehan seksual yang dia tuduhkan ke Hotman Paris.Foto: Instagram Iqlima Kim
Jakarta -

Mantan aspri Hotman Paris, Iqlima Kim makin berani membeberkan perilaku sang pengacara yang dia anggap sudah sangat melecehkannya sebagai perempuan. Iqlima Kim sampai melayangkan somasi.

Iqlima Kim jadi sorotan setelah mengumumkan mundur jadi salah satu dari aspri Hotman Paris. Mundurya Iqlima Kima membawa cerita di akhirnya.

Dia mengaku mendapat tindakan tak senonoh dari pengacara yang dikenal nyentrik itu. Tindakan yang diduga pelecehan seksual itu terjadi pada Februari 2022 di dalam mobil Hotman Paris.

"Apa yang Hotman lakukan pada klien saya, patut diduga tindakan pelecehan dan asusila. Iqlima sebagai asisten pribadi tidak mau dilecehkan baik pada pribadi, tubuhnya maupun seksualitas," kata Razman Arif Nasution, pengacara Iqlima Kim saat menggelar jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2022).

Iqlima Kim mengungkapkan tindakan yang dia terima dari Hotman Paris berupa pelecehan fisik hingga verbal. Tindakan pelecehan itu terjadi setelah dirinya menjadi aspri Hotman Paris.

"(Pelecehan) Fisik, verbal, non verbal itu ada," kata Iqlima Kim.

Iqlima Kim menegaskan dirinya sudah berusaha memberontak saat Hotman Paris dinilai nakal. Namun, dirinya mengklaim justru mendapat perilaku kasar.

"Ancaman nggak ada, tapi begitu menolak keinginan beliau dimaki-maki. Aku menolak salah satu ajakan dari beliau, pipi aku ditampar, mungkin menurut beliau hal sepele dan biasa beliau ketawa-tawa," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Iqlima Kim didampingi Razman Arif Nasution melayangkan somasi ke Hotman Paris.

"Saudara sudah perlakukan Iqlima seperti ini masih dicari kelemahannya, kalau saudara tidak berhasil melakukan sesuatu kepada Iqlima nyari orang lain. Karena itu saya minta dengan tegas temui saya, Hotman 7x24 jam, jika tidak persoalan ini akan saya sampaikan ke media dan ke ranah hukum terang benderang," pesan Razman Arif Nasution.

"Dan sekarang Iqlima di bawah tanggung jawab saya sebagai kuasa hukum dan saya segera mengirim surat ke pihak berwajib termasuk LPSK, Komnas Perempuan," tegas Razman.

Di halaman selanjutnya Hotman Paris beri jawaban.

Saksikan juga: "Kisah Pilot Viral, Tembus Daerah Konflik dan Tangis Haru di Ujung Karir"

[Gambas:Video 20detik]