Juragan 99 Buat Mudik Gratis ke Pulau Jawa

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 17:03 WIB
Juragan 99 berangkatkan mudik gratis.
Foto: ist.
Jakarta -

Kegiatan berbagi yang dilakukan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari tidak hanya berhenti saat memberikan takjil secara gratis.

Tapi juga ada mudik gratis yang dilakukan oleh pasangan ini. Bersama MS Glow, pasangan ini menggelar mudik gratis bagi warga yang ingin kembali di kampung halamannya d Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebanyak 450 pemudik sudah diangkut secara gratis dari Jakarta. Menggunakan 10 bus Juragan 99 Trans pada Jumat (29/4) pagi.

Gilang Widya Pramana selaku founder dari Juragan 99 Corp, mengatakan sangat senang bisa melakukan kegiatan ini. Karena baginya, mudik adalah ritual yang dilakukan jelang Hari Raya Lebaran.

"Di sinilah kami dari Juragan 99 Corp maupun MS Glow, ingin menjadi bagian yang dapat melengkapi kebahagiaan masyarakat Indonesia yang ingin mudik secara gratis. Ini jadi kegiatan mudik pertama yang kami gelar," kata Gilang saat ditemui di kawasan Jakarta.

Kegiatan mudik gratis ini adalah rangkaian puncak dari kegiatan berbagi yang telah dilakukan oleh Juragan 99 Corp sepanjang Ramadan tahun ini.

Sebelumnya sudah lebih dulu dilakukan kegiatan pembagian 1.000 takjil di lima kota besar di Indonesia. Ada juga beberapa kegiatan lainnya seperti pesantren kilat bertajuk Lentera Ramadhan yang dilangsungkan di Malang.

"Kami sadar kegiatan dengan melibatkan partisipasi masyarakat ini menjadi sangat penting. Tentunya harapan kami adalah semua kegiatan yang sudah kami lakukan itu bisa memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama, khususnya di masa sulit seperti saat sekarang," tutur Gilang lagi.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam kegiatan ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, melepas para peserta mudik gratis Juragan 99 dan MS Glow ini dari Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta.

Acara ini dibuka dengan tanjidor serta penyerahan secara simbolis hampers Lebaran, goodie bag, dan THR untuk peserta. Setelah rangkaian tersebut, bus diberangkatkan pada pukul 08.00 WIB ditandai dengan flag off yang dilakukan langsung oleh Shandy Purnamasari, Gilang Widya Pramana, serta Sandiaga Uno.

"Dalam kegiatan ini para pemudik mendapatkan satu paket hampers untuk satu keluarga. Kami juga senang karena kegiatan ini dilepas langsung oleh Bapak Menteri Sandiaga Uno," ujar Gilang.



Simak Video "Kuasa Hukum Juragan 99 Bantah Isu Gedung J99 Corp Dijual Rp 85 M"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)