Terseret Kasus DNA Pro, Billy Syahputra Terima Sebagai Pembelajaran

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 05:00 WIB
Billy Syahputra
Terseret Kasus DNA Pro, Billy Syahputra Terima Sebagai Pembelajaran. (Foto: Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Billy Syahputra sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi atas kasus robot trading DNA Pro. Ia terlibat karena sempat menjual mobil Alphard miliknya kepada salah satu petinggi DNA Pro, Steven Richard, senilai Rp 1 miliar.

Terseret ke dalam kasus besar seperti ini, Billy menyebut hal itu bisa terjadi pada siapapun dan cukup mengambil hikmahnya.

"Inilah hidup ya, namanya hidup ada permasalahan, alhamdulillah permasalahannya diselesaikan dengan baik-baik dan gue juga nggak tahu hal itu bisa terjadi," kata Billy Syahputra saat ditemui usai pemeriksaan di Mabes Polri.

Adik almarhum Olga Syahputra itu tak ingin menyalahkan siapapun karena terseret dalam kasus ini. Billy ingin berpikir positif dan menyelesaikan semua masalahnya dengan baik-baik.

"Intinya gue tidak menyalahkan siapapun, niatnya memang gue jual mobil gue dan memang dibeli oleh seseorang, seseorang punya masalah sampai akhirnya gue keseret dan gue berpikir positif ini ujian," tutur Billy Syahputra.

"Inilah hidup setiap manusia pasti ada permasalahan dan diselesaikan baik alhamdulillah lancar-lancar saja, baik-baik aja," lanjutnya.

Sebagai penegasan, Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Billy menyebut kliennya tidak mengenal sama sekali siapa itu Steven Richard. Interaksi antara Billy dan Steven hanya sebatas penjual dan pembeli.

"Billy nggak kenal dan tidak ada keterkaitan permasalahan dengan Steven menjadi tersangka atau bisnis yang terkait dengan DNA Pro ya. Billy nggak ada kaitannya nggak ada member. Billy murni hanya menjual mobil," tegas Fahmi Bachmid.

(mau/mau)