ADVERTISEMENT

#SawitYowit ala Vincent-Desta yang Masih Eksis dari Masa ke Masa

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 08:43 WIB
Vindes
(Foto: dok. Vindes) #SawitYowit bukan lagi hanya sajian di media sosial, kini berkembang jadi salah satu konten acara live streaming di YouTube Vindes.
Jakarta -

Dari tahun ke tahun, tagar #SawitYowit selalu menghiasi bulan Ramadan terutama di jam-jam sahur. Hingga tahun 2022 ini, tagar tersebut masih tetap abadi oleh duo Vincent - Desta. Bedanya kali ini tagar #SawitYowit bukan lagi hanya sajian di media sosial, namun berkembang jadi salah satu konten acara live streaming di YouTube Vindes dalam program Ramadan Bareng Vindes.

#SawitYowit memang ikonik. Sepanjang Ramadan tahun ini saja, ada lebih dari 10 ribu unggahan dengan tagar tersebut ditambah tagar #Vindes di Twitter. Hal ini memicu kedua tagar menjadi trending topic di media sosial yang baru dibeli Elon Musk itu.

"Kami ingin selalu berkarya dan bersenang-senang di media kami sendiri, sekaligus bermanfaat buat banyak orang," kata Vincent Rompies, direktur utama Vindes.

Ramadan Bareng Vindes sudah dilakukan selama 18 kali siaran langsung selama bulan Ramadan. Ada dua acara utama yakni Sahur Nih Yee dan Bukber Nih Yee masing-masing di jam sahur dan jelang berbuka puasa. Tak hanya sekadar bersenang-senang, Vincent dan Desta juga mengajak Vivin Dedes (sebutan buat penonton Vindes) buat berbagi dengan sesama.

Vindes punya kampanye #VindesPleaseDoYourMagic di platform kitabisa.com yang bertujuan untuk mengumpulkan donasi dan akan dibagikan ke mereka yang membutuhkan. Selain itu, Vindes juga bagi-bagi iftar menjelang buka puasa sebanyak empat kali selama bulan Ramadan ini.

Sahur Nih Yee dan Bukber Nih Yee menyajikan konten interaktif seperti kuis, ngobrol bareng via aplikasi daring bareng penonton dari dalam maupun luar negeri, membahas tema #SawitYowit dengan Oom Leo dan Indra Frimawan, talkshow dengan Hesti dan Enzy, acara masak dengan Sisca Soewitomo yang menyajikan hidangan berbuka, dan bersama dua host yang selalu menemani yaitu Vincent dan Desta.

Hadirnya tamu spesial seperti Rizky Febian, Rigen, Surya Insomnia, Boris Bokir hingga Ustadz Quraish Shihab dan Ustadz Ali Nurdin juga turut melengkapi Ramadan Bareng Vindes. Selain itu, vokalis band Fourtwnty, Ari Lesmana, juga turut hadir dengan mengumandangkan adzan yang diputar setiap program sahur dan buka puasa.

"Kami berterima kasih untuk semua penonton dan sponsor yang sudah percaya dengan Vindes," lanjut Vincent.

Antusiasme penonton YouTube Vindes buat Ramadan Bareng Vindes terbilang baik dengan rata-rata concurrent viewers mencapai 25 ribu penonton. Semua konten dari Ramadan Bareng Vindes tetap bisa disaksikan di channel YouTube Vindes buat yang ketinggalan siaran langsungnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT