ADVERTISEMENT

El Rumi Sempat Tegur Maia Estianty karena Diet Ketat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 08:02 WIB
Maia Estianty
Foto: Instagram @maiaestiantyreal/ @irwanmussry
Jakarta -

El Rumi mengungkapkan Maia Estianty telah sakit pembengkakan batu empedu sejak lama. Sebelumnya, Maia sempat melakukan terapi namun tak manjur.

"Setahu aku udah lama deh, cuman disarankan nggak diangkat cuma terapi ajah. Ternyata terapinya nggak manjur, jadi makin parah," kata El Rumi di Studio Rumpi No Secret Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Lanjut anak kedua Ahmad Dhani itu, Maia sebelum dilarikan ke rumah sakit sempat mengeluh sakit saat makan. Rupanya batu empedunya menghalangi ke saluran empedu.

"Pas makan sakit, jadi setiap makan pas nelen sakit, ternyata kan ada kantong empedunya ya, ada saluran masuknya yang nyangkut (batu) di salaluran empedunya jadi kalau ada makanan masuk tuh bener-bener sakit," ungkapnya.

El juga mengira Maia awalnya terkena sakit lambunglantaran hobi diet dan berolahraga.

"Awalnya bunda ngira itu gerd pas dicek tenyata batu empedunya. Iya, kayak gerd makan sakit," ungkapnya.

El juga mengaku sempat menegur sang bunda lantaran kerap diet. Terlebih lagi Maia jarang ke dokter.

"Bunda suka diet, olahraga juga, dan bunda nggak suka ke dokter. Dia suka yang natural aja, kadang dia terlalu memporsir juga. Aku kira awalnga gerd. Aku bilang dietnya jangan terlalu diporsir lah," imbuhnya.

"Dia nggak makan nasi, makan daging-dagingan, olahraga aja. Cuma dia kalau udah memenuhi target dia makannya balik lagi, jadi kalau udah gendut kurus lagi," pungkasnya.



Simak Video "El Rumi Bakal Duel Tinju Lawan Winson, Maia Estianty: Harus Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT