ADVERTISEMENT

Komentar Alshad Ahmad soal 3 Harimau Sumatera Mati karena Jerat Jadi Sorotan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 16:40 WIB
Alshad Ahmad
Pendapat Alshad Ahmad tuai komentar. Foto: dok instagram Alshad Ahmad
Jakarta -

Alshad Ahmad mengomentari 3 harimau Sumatera mati di Aceh gara-gara jerat babi. 3 harimau Sumatera itu ditemukan mati pada 24 April 2022 di kawasan Hutan PT Aloer Timur, Desa Trimulya, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur.

Sepupu Raffi Ahmad yang dikenal sebagai pecinta hewan memberikan komentar terkait kematian tiga hewan tersebut. Lewat Instagram Story miliknya, Alshad Ahmad menuliskan komentarnya.

"Alam emang tempat terbaik untuk rumah satwa2 seperti ini. Tapi sekarang hutan kita lagi nggak baik2 aja guys," tulis Alshad dalam Instagram Stories miliknya yang kini sudah menghilang.

"Masih mau bilang Eshan Jinora Selen lepasin ke alamnya?" lanjutnya.

Alshad Ahmad memelihara dua harimau besar dan satu harimau yang masih kecil di kediamannya. Menurut Alshad melihat kondisi hutan saat ini dirinya makin tidak yakin dengan keamanan untuk melepaskan harimau-harimau miliknya.

Komentar Alshad langsung jadi perhatian dan menuai pro dan kontra. Ada netizen yang merasa tulisan Alshad justru bisa memancing masyarakat untuk memelihara satwa liar di rumah.

Tapi, ada juga yang tidak menyalahkan komentar Alshad Ahmad.

"Gk nyalahin alshad, gk nyalahin alam bebas. Yg salah adalah manusia yg jahat sama hutan," tulis akun nes***.

""Tapi Alshad dengan tulus menjaga mereka" Dia memonetisasi dan mengeksploitasi mereka untuk diolok-olok. Orang kaya selalu punya banyak alasan menggunakan semua sumber daya untuk memenuhi ego mereka memiliki makhluk eksotis. Yang terburuk adalah, gen muda dipengaruhi olehnya, lihat saja bagaimana pengaruh ke masa depan," komentar akun ade***.

"Itu sebabnya, pertama kali saya menonton konten Alshad, rasanya ada sangat banyak salah. Saya telah menonton banyak program konservasi di nat geo, bahkan di YouTube, tetapi konten Alshad bahkan tidak mendekati apa yang mereka katakan sebagai konservasi. Hewan-hewan terlalu banyak kontak dengan manusia," komentar akun aka***.



Simak Video "Mencicipi Aneka Ramen di Kedai Milik Alshad Ahmad"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT