ADVERTISEMENT

Rindu Denada Ramadan di Indonesia Terobati setelah 4 Tahun

Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 24 Apr 2022 20:30 WIB
Denada saat ditemui di studio Trans TV.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Tahun 2022 ini, Denada kembali ke Indonesia karena urusan pekerjaan. Hal itu membuatnya bisa lagi merasakan Ramadan di Tanah Air.
Jakarta -

Denada harus tinggal di Singapura bersama buah hatinya, Aisha Aurum, dalam beberapa tahun terakhir. Terhitung sudah 4 tahun pemilik nama asli Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan itu memutuskan tinggal di Singapura untuk menemani Aisha menjalani pengobatan leukemia atau kanker darah.

Tahun 2022 ini, ia kembali ke Indonesia karena urusan pekerjaan. Hal itu akhirnya membuat Denada kembali merasakan suasana bulan puasa di Indonesia setelah 4 tahun lamanya.

"Ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena 4 tahun ini kita di Singapura. 4 tahun terakhir aku berpuasa dan berlebaran di Singapura," kata Denada saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Hal ini terasa lebih spesial karena Denada dapat kembali menjalani bulan puasa bersama sang ibu, Emilia Contessa, yang juga tengah berada di Jakarta.

"Jadi ini baru kali pertama aku ngerasain berpuasa di Indonesia, ada mamah lagi. Walaupun di sini nggak lama, nggak sampai seminggu, tapi rindu terobati ya, ada mamah juga di Jakarta," ujar Denada.

"Jadi seneng juga karena bisa menjalani puasa di Indonesia dan ada mamah juga," imbuhnya.

Walaupun begitu, Denada tetap akan menjalani lebaran nanti di Singapura bersama putrinya, Aisha.

"Rencana lebaran kalau aku sama Aisha. Aku selalu mengistimewakan lebaran," tutur Denada.

Demi menghadirkan suasana lebaran yang sama seperti di Indonesia, Denada selalu menghadirkan masakan ala Banyuwangi yang membuat lebaran baginya terasa sangat spesial.

"Kalau Aisha mungkin masih kecil jadi belum ada memori seperti itu. Kalau aku kan selalu kumpul bareng keluarga, bareng-bareng, masakan Banyuwangi yang spesial dan tidak ada di Jakarta, jadi tradisi itu aku terusin bersama Aisha di Jakarta," terang Denada.

"Walaupun aku cuma bertiga aja bersama sepupu ku disana, tapi tetep kita bikin hiasan-hiasan, Aisha gambar selamat hari raya Idul Fitri, hari itu dispesialkan, kita pakai baju spesial, biasanya aku suka kasih dia amplop, jadi dia juga sudah menanti-nantikan itu," pungkasnya.

Simak video "Hal Berbeda yang Dirasakan Denada di Bulan Ramadhan 2022"

[Gambas:Video 20detik]

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT