Kapan Muncul ke Publik, Nia Ramadhani?

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 24 Apr 2022 13:40 WIB
Nia Ramadhani
Kapan Muncul ke Publik, Nia Ramadhani? (Foto: Palevi/detikhot)
Jakarta -

Nia Ramadhani sudah bebas usai menjalani masa rehabilitasi narkoba. Kebebasannya itu sejak 29 Maret 2021.

Namun hingga saat ini, Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, belum juga terlihat ke publik. Di Instagram, sang bintang juga belum aktif.

Belum lama ini, Wa Ode Nur Zainab sebagai kuasa hukum pasangan itu menyebut kliennya sudah sembuh.

"Sudah ada keterangan dari para ahli juga kan kalau mereka sudah sembuh dan siap kembali ke masyarakat," tutur Wa Ode ujarnya saat ditemui awak media di Polres Metro Jakarta Selatan.

Wa Ode juga menyebut Nia Ramadhani siap kembali bermasyarakat. Bahkan ia juga yakin jika kliennya juga siap untuk kembali berkarier sebagai artis.

"Alhamdulillah, siap sekali (kembali ke dunia hiburan). Teman-teman juga lihat sendiri waktu sidang, kondisi beliau sangat baik," katanya.

Namun, tampaknya hal itu belum akan terjadi dalam waktu dekat. Nia Ramadhani diyakini ingin fokus dengan ibadah di bulan Ramadan.

Seperti diketahui, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopirnya, Zen Vivanto, telah menyelesaikan rehabilitasi di FAN Campus, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka keluar dari panti rehab pada tanggal 29 Maret 2022.

Sebelumnya, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto divonis 1 tahun penjara dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Ketiganya terbukti menggunakan sabu.

Putusan itu diketok palu oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kemudian Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto tidak terima dengan putusan tersebut.

Akhirnya Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Hakim PT pun mengabulkan banding mereka yang memberikan mereka putusan harus menjalani rehabilitasi selama 8 bulan.

(dar/mau)