Manggung Lagi! Tulus Nyanyi 10 Lagu Meski Suara Sedang Serak

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 24 Apr 2022 10:20 WIB
tulus
Manggung Lagi! Tulus Nyanyi 10 Lagu Meski Suara Sedang Serak. (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Musisi Tulus kembali manggung di Jakarta setelah dua tahun lamanya terhalang pandemi COVID-19. Penampilan Tulus kali ini di panggung Festival Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan.

Aksi panggungnya kala itu pun pecah. Tulus seakan meluapkan rasa rindunya karena dapat kembali manggung dengan gembira secara offline.

Beberapa kali Tulus memastikan bahwa penonton ikut senang dengan pertemuan mereka itu. Ia bahkan rela menyanyikan 10 lagu meski keadaan suaranya sedang serak.

"Selamat malam, nama saya Tulus. Saya seorang penyanyi dan penulis lagu. Saya sangat senang ada di sini. Senang bisa ketemu teman-teman semua. Saya sangat rindu, saking rindunya saya ngomongnya agak belepotan," ujar Tulus menyapa penonton dari panggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tulus menjelaskan, cara bicaranya yang berantakan kala itu karena merasa sangat senang kembali hadir di panggung. Namun, alasan kedua Tulus adalah ia merasa suaranya sedikit serak.

"Faktor pertama, saya sangat rindu momen ini. Kedua, suara saya agak sedikit serak, jadi deg-degannya dobel. Makanya sangat belepotan ngomongnya," lanjut Tulus.

Karena merasa suaranya cukup serak dan tak seperti biasanya, Tulus beberapa kali meminta agar penonton membantunya bernyanyi. Beberapa kali pelantun lagu Hati-Hati di Jalan itu meminta penonton bernyanyi pada part tertentu.

"Saya butuh teman-teman untuk bernyanyi supaya saya lupa sama suara saya yang tidak begitu baik malam ini," tutur Tulus.

Diketahui, pada panggung ini Tulus membawakan 10 lagu yang ia ambil dari album-albumnya, Monokrom, Gajah, dan Manusia. Aksi panggung Tulus kala itu memang seakan mengobati kerinduan penonton.

Bahkan Tulus yang kini tengah viral karena kesuksesan album Manusia pun banyak mengucapkan terima kasih. Ia sangat berharap penonton dapat menghapal lagu-lagu terbarunya di album Manusia.

"Saya akan bawakan lagu baru. Saya begitu berharap lagu-lagu di album Manusia teman-teman hapal lagunya, supaya kita bisa bernyanyi malam ini," lanjut Tulus sambil melambaikan tangan menyapa penonton.

Simak video "Meski Suara Serak, Tulus Sukses Obati Kerinduan Penggemar"

[Gambas:Video 20detik]



(pig/mau)