Hotman Paris Dituduh Langgar Kode Etik Bukan karena Pamer Harta

Nugraha - detikHot
Kamis, 21 Apr 2022 11:37 WIB
Hotman Paris dan Desiree Tarigan saat ditemui di Komnas Perempuan.
Hotman paris Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Hotman Paris Hutapea diadukan oleh Hotma Sitompul kepada PERADI. Bahkan gara-gara berbagai kisruh itu, Hotman Paris hengkang dari PERADI.

Hotma Sitompul mengadukan Hotman Paris setelah punya perkara rumah tangga dengan Desiree Tarigan. Istrinya itu menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum.

Di awal-awal kasus itu mencuat, memang bikin heboh hingga menciptakan sebutan Hotma Vs Hotman. Dua pengacara top yang kembali harus saling berlawanan.

Dalam rilisnya, Hotma Sitompul menyebut Hotman Paris melanggar kode etik, bukan karena soal pamer harta dan pamer perempuan.

"Bahwa materi pengaduan saya sebagai anggota masyarakat terhadap Hotman paris Hutapea kepada Dewan Kehormatan Peradi, bukan tentang pamer harta dan pamer perempuan, adapun pokok-pokok pengaduan saya sebagai berikut:

- Hotman Paris Hutapea dalam menangani perkara rumah tangga tidak mengupayakan jalan damai.

- Hotman Paris Hutapea dalam menangani perkara rumah tangga malah melakukan konferensi pers berkali-kali yang membuat perkara rumah tangga semakin mencuat ke publik tanpa penyelesaian secara hukum.

- Hotman Paris Hutapea melakukan konferensi pers dan membuat postingan-postingan mendiskreditkan saya," tulis kutipan rilis tersebut.

Hotman Paris juga menjawab tudingan tidak mendamaikan antara Desiree dengan Hotma.

"Waktu persidangan dewan kehormatan di Peradi, ada pertanyaan, ada nggak upaya Hotman Paris untuk mendamaikan. Tahu nggak, saking jeniusnya saya, saya tanya begini, kami disuruh keluar tanggal berapa, tanggap sekian. Cuma dipisahkan oleh pekarangan, tidak ada pembatas, ada berapa bulan kamu tidak ditemui atau di WA sama suamimu? Ada dua bulan. Jadi seorang istri yang rumahnya bersebelahan dengan suaminya, dua bulan nengok pun tidak, kirim makanan pun tidak. Masa katanya Hotman disalahin tidak mendamaikan sesudah mereka berperkara, yang benar aja," katanya.

Simak Video 'Tangkisan Hotman Paris soal Sejumlah Tudingan Hotma Sitompul':

[Gambas:Video 20detik]



(nu2/dar)