ADVERTISEMENT

Katrina Kaif Pernah Disangka Muslim, tapi Ternyata Ngaku Punya Dua Agama

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 21 Apr 2022 03:44 WIB
Katrina Kaif dan Vicky Kaushal
Katrina Kaif mengaku menganut dua agama sekaligus yakni Islam dan Kristen. Foto: Instagram/@katrinakaif
Jakarta -

Aktris Bollywood Katrina Kaif baru saja dibicarakan karena pernikahan mewahnya dengan Vicky Kaushal. Mantan kekasih Salman Khan itu diketahui sebagai seleb serba bisa yang punya wajah rupawan dan sukses bermain dalam banyak layar lebar.

Di balik kesuksesan Katrina Kaif, namanya pernah dikabarkan beragama Islam karena ucapan selamat Idul Fitri di laman Instagram pribadinya pada 2020.

Saat itu, ia mengucapkan kata 'Eid Mubarak' dan menunggah foto memakai busana putih dengan syal di atas kepalanya. Potret itu terlihat senyuman manisnya.

Foto Katrina Kaif pun langsung heboh dan viral di jagat maya. Banyak netizen yang bertanya mengenai agamanya, apakah ia beragama Islam atau tidak.

Lahir di Hong Kong, Katrina Kaif diketahui tinggal dari dua latar belakang keluarga dan agama yang berbeda. Ayahnya adalah Mohammed Kaif yang berdarah Kashmir dan ibunya Suanne Turquotte yang berasal dari Inggris serta beragama Kristen.

Sejak kecil, Katrina Kaif belajar dua agama sekaligus yakni Islam dan Kristen. Ia percaya Tuhan ada di mana-mana dan tidak memilih salah satunya.

Dilansir dari Times of India, Katrina Kaif pernah bersuara mengenai agama yang dianutnya.

"Semua agama itu sama, saya percaya pada iman," katanya.

"Saya percaya kepada Tuhan," tegas Katrina Kaif.

Sepanjang kariernya, ia diketahui sering mengunjungi masjid, gereja, sampai kuil. Pernikahannya dengan Vicky Kausal pun dirayakan dengan menganut tradisi agama Hindu.

Katrina Kaif dan Vicky Kaushal menikah pada 9 Desember 2021. Pernikahan ini digelar terbatas dan hanya mengundang 120 tamu saja. Berlokasi di Six Sense Fort Barwara, sebuah hotel mewah yang merupakan bekas bangunan dari abad ke-14. Pesta di sana pun digelar selama empat hari berturut-turut.

Seorang seniman henna papan atas dari Dubai diundang untuk merias pengantin dan pengiring pengantin, sementara pasangan itu akan mengambil sumpah pernikahan mereka di gazebo kaca yang dibuat khusus.

Selain itu Katrina Kaif dan Vicky Kaushal disebut menyewa kamar dengan tarif Rp 143 juta per malam dengan fasilitas kolam renang pribadi, jacuzzi dan sebuah halaman yang cukup luas.

"Pernikahan Vicky dan Katrina akan dibuat sebagai acara ultraglamor yang menampilkan teman dan keluarga dekat mereka; bagaimana keduanya jatuh cinta; bagaimana Vicky melamar dengan kartu 'Maukah kamu menikah denganku?' yang disembunyikan di dalam kotak cokelat untuk Katrina serta sorotan menarik lainnya dari perayaan empat hari itu," ujar seorang sumber.



Simak Video "Polisi Sebut Ada Peluang Lesti Kejora dan Rizky Billar Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT