Hotma Sebut Hotman Langgar Kode Etik: Tak Damaikan Klien-Mandi dengan Wanita Seksi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 09:43 WIB
Hotman Paris Hutapea
Hotman Paris (Foto: dok. tangkapan layar video)
Jakarta -

Hotma Sitompul terus melancarkan serangan ke Hotman Paris. Ia menyebut Hotman Paris melanggar kode etik sebagai advokat.

Salah satu poinnya adalah membuka ke publik masalah rumah tangga Hotma Sitompul saat berperkara cerai dengan Desiree Tarigan, klien Hotman Paris.

"Bahwa pertimbangan Putusan Majelis Dewan Kehormatan Pusat yang menghukum Hotman Paris Hutapea sebagai berikut: Bahwa perilaku Hotman Paris Hutapea yang membuka masalah rumah tangga ke publik tidak menggambarkan perilaku atau sikap seorang advokat yang harus senantiasa menjunjung tinggi profesi advokat sebagai profesi terhormat (Pasal 3 huruf g KEAI)," kata Hotma Sitompul di Kantornya, Kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Selasa (19/4/2022).

Menurutnya tidak ada usaha yang dilakukan Hotman Paris untuk mendamaikan dirinya dengan Desiree Tarigan. Ia menilai Hotman Paris justru membuat suasana semakin panas.

"Bahwa Hotman Paris Hutapea sama sekali tidak mengupayakan damai dalam menangani perkara. Bahwa Hotman Paris Hutapea sama sekali tidak menggambarkan adanya upaya dan spirit untuk membicarakan dan menyelesaikan permasalahan hukum yang ditanganinya secara musyawarah atau kekeluargaan (Pasal 4 huruf a KEAI)," ungkapnya.

Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree TariganHotma Sitompul Foto: Hanif/detikhot

Belum cukup, Hotma Sitompul juga menuding rekannya itu iri dengan dirinya. Ia juga menyebut Hotman Paris merasa menjadi yang paling hebat.

"Saya mau tanya kenapa sih iri hati sama saya? Saya nggak ada masalah sama dia, heran juga tuh berasa paling hebat bertanya-tanya," kata Hotma heran.

Dalam point itu Hotman juga dituding tidak menjalankan profesi Advokat dengan baik. Hal itu dapat mempengaruhi citra termasuk harkat dan martabat advokat.

Tudingan lain juga dilancarkan Hotma Sitompul yang menyebut Hotman Paris kerap pamer kekayaan dan hidup di lingkungan wanita seksi.

"Nggak iri hati mau selama kaya bisnis apapun juga jaga kehormatan martabatmu sebagai advokat. Nggak tahu ya kalau gendong-gendong perempuan mandi, tidak pakai jas katanya (Hotman Paris) nggak tahu itu terpenuhi nggak pelanggaran kode etiknya," pungkasnya.

Simak Video 'Hotman Paris soal Keluar PERADI hingga Tantang Otto Hasibuan Tinju':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/dar)