ADVERTISEMENT

Hotma Sitompul Tegaskan Adukan Hotman Paris ke PERADI Bukan karena Gaya Hidup

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 21:26 WIB
Hotma Sitompul
Foto: (dok. Febriyantino/detikcom)
Jakarta -

Permasalahan Hotman Paris Hutapea dan Organisasi Advokat PERADI belum usai. Di sisi lain pihak Hotma Sitompul yang sempat mengadukan Hotman ke PERADI lantaran adanya pelanggaran kode etik pun muncul.

"Kita bisa lihat apa yang dia lakukan dan sudah dilakukan putusan yang mengatakan dia (Hotman Paris) melanggar etika profesinya," kata Hotma Sitompoel di kantornya kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Selasa (19/4/2022).

Hotma juga menyebut Hotman offside lantaran mengklaim dirinya menang di Pengadilan Pertama Kode Etik Advokat. Padahal Hotman di situ tak melanggar hukum.

"Bahwa saya tidak pernah dihukum melanggar kode etik advokat. Waktu pengadilan pertama kode etik saya pun tidak dihukum jelas itu. Kalau dia dalam konferensi persnya dia bilang menang telak 2-0 dari mana ini bukan soal menang-menangan," kata Hotma Sitompul.

Kemudian Hotma Sitompul menyebut soal pengaduannya kepada Hotman Paris bukanlah soal Hotman kerap pamer harta hingga perempuan cantik. Menurutnya, tak kelas jika pihaknya melaporkan Hotman perihal gaya hidup tersebut.

"Materi pengaduan saya sebagai anggota masyarakat terhadap Hotman Paris kepada dewan kehormatan PERADI bukan tentang pamer harta dan pemer perempuan. Dia bilang saya melaporkan dia karena renang tidak pake jas, tidak pakai ini, dia bilang begitu. Kita tidak melaporkan. Dia mau telanjang dia mau pangkuan sama orang nggak ada urusan. Nggak ada kelas kita soal itu," tegas Hotma.

Namun hal yang dilaporkan Hotma kepada Hotman adalah soal etika Hotman Paris memegang kasus perceraian antara Hotma dan Desiree Tarigan. Hotman telah dianggap tak mampu memediasi perceraian tersebut.

"Hotman Paris dalam menangani perkara rumah tangga tidak mengupayakan jalan damai itu perintah profesi. Bahwasanya di dalam perkara soal rumah tangga harus di damaikan. Dia tidak mendamaikan. Bahkan membuka kepada umum," ungkap Hotma.

"Hotman Paris dalam menangani perkara rumah tangga malah melakukan konferensi pers berkali-kali. Dan membuat perkara rumah tangga ke publik tanpa penyelesaian secara hukum," lanjutnya.



Simak Video "Momen Hotman Paris Bertemu 'Kembaran' yang Sempat Viral Kerja di SPBU"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT