Olive Lee Apresiasi Langkah Mufti Anam Perjuangkan Regulasi Robot Trading

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 09:37 WIB
Olive Lee
Olive Lee Apresiasi Langkah Mufti Anam Perjuangkan Regulasi Robot Trading. (Foto: dok. Instagram @only_olivelee)
Jakarta -

Permasalahan terkait investasi bodong ataupun trading yang belum lama ini sempat heboh memang menuai beragam pendapat dari banyak orang. Bagi sebagian orang yang sudah ahli dan berpengalaman di bidang investasi, melihat banyak orang yang tergiur akan keuntungan semata memang cukup menggelitik untuk diamati.

Nyatanya, investasi ataupun trading bukan hanya sekadar medium melipatgandakan uang. Namun juga terdapat banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum kita menaruh uang.

Melihat kejadian itu, mantan presenter sekaligus promotor musik Olive Lee yang telah lama mendalami bidang trading dan investasi gemas untuk memberikan komentar.

Menurutnya, orang-orang yang tergiur melihat para afiliator trading tersebut lupa bahwa keuntungan yang besar jelas memunculkan risiko yang juga besar. Ditambah minimnya literasi terhadap hal terkait, maka tak heran banyak orang akhirnya ikut dan tersandung menjadi korban trading.

Hingga kini para pengguna robot trading pun masih dilanda kegalauan. Sebab belum ada kejelasan dari pihak manapun mengenai legalitas yang harus dipenuhi oleh pembuat robot trading.

Sementara ada beberapa robot trading yang sudah disahkan dan bisa mengiklankan di TB, yang mana tertera dalam aturan untuk tidak mempromosikan supaya meminimalisir upaya atau potensi manipulasi pasar.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IV DPR Mufti Anam pun turut menyuarakan aspirasi pelaku robot trading terkait masalah robot trading. Fraksi PDIP itu bahkan tengah memperjuangkan dana para korban yang tersendat sekaligus membuat aturan main yang jelas terkait keberadaan dan cakupan robot trading, termasuk media transaksinya dengan mengkomunikasikannya kepada otoritas pihak berwenang.

Hal itu jelas menuai respons positif dari banyak orang, begitu pula dengan Olive Lee. Ia turut memuji langkah dari Mufti Anam.

"Saya sangat kagum dengan beliau yang berani berbicara dan sangat lantang perihal yang menjadi polemik di Indonesia and he is so brave," ujar Olive melalui pesan singkat.

Ia juga menuturkan keyakinannya terhadap Mufti Anam atas kinerjanya dalam menyampaikan aspirasi rakyat. Olive Lee merasa Mufti pemimpin yang amanah.

"Meskipun saya tidak tinggal di indonesia. Tapi saya sangat percaya sekali dengan kinerja beliau, karena suara beliau mewakili masyarakat dan dia benar-benar bekerja untuk rakyat dan dia pemimpin sangat amanah," tutur Olive.

Lebih lanjut lagi, Olive Lee merasa bahwa pejabat negara seperti Mufti Anam yang harusnya dimiliki Indonesia saat ini. Ia berharap para pejabat lain bisa berkaca ke Mufti.

"Harus dong dengan adanya dia, agar pejabat-pejabat lain bisa meniru kinerja beliau. Jiwa muda dia kelihatan, sekalipun bukan dunia dia, tapi dia mau belajar dan mendengar suara rakyat," kata Olive.

Di sisi lain, Olive Lee yang sudah lama tak terlihat mengaku tengah sibuk membuat karakter NFT. Ia akan mengeluarkan hal itu di luar negeri.

"Nanti akan kerja sama dengan artis artis luar negeri. Siapa saja? Tunggu sampai launching," pungkasnya.

(mau/pus)