Rizky Billar Ungkap Awal Kenal dengan Bos DNA Pro hingga Diberi Uang Rp1 M

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 09:07 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Bareskrim.
(Foto: Palevi/detikHOT) Rizky Billar Ungkap Awal Kenal dengan Bos DNA Pro hingga Diberi Uang Rp1 M
Jakarta -

Rizky Billar bicara soal perkenalannya dengan DNA Pro. Ia mengenal robot trading itu dari seorang pria bernama Stevan Richard alias Stefanus Richard.

Stevan Richard diketahui sebagai bos dari DNA Pro. Ia menjabat sebagai ko-founder.

Rizky Billar mengaku baru kenal dengan Stevan Richard dari mitranya. Pertemuan pertama itu terjadi ketika Stevan Richard mendatangi rumahnya dengan membawa uang Rp1 miliar dalam sebuah koper.

"Saya baru kenal, justru saya dikenalin oleh salah satu partner saya," ujar Rizky Billar saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022) dini hari.

Dalam media sosialnya, Rizky Billar menyebut Stevan Richard memberikan uang sejumlah Rp1 miliar sebagai kado untuk anaknya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Ia pun bersyukur akan hal tersebut.

"Makanya saya nggak sempat cek profilling ini oranglah," aku suami Lesti Kejora itu.

Sejak awal, Rizky Billar tidak menaruh curiga pada Stevan Richard. Ia hanya tahu bahwa Stevan Richard membutuhkan dirinya dan istri untuk numpang eksis.

"Karena saya berdasarkan kepercayaan sama partner saya yang memperkenalkan saya dengan orang ini yang memang orang ini tuh butuh yang namanya exposure lah untuk dirinya kan," imbuh Rizky Billar.

Lebih lanjut, Rizky Billar tidak bisa menceritakan lebih dalam mengenai perkenalannya dengwn Stevan Richard. Ia berjanji baru akan membeberkan semuanya usai dirinya diperiksa oleh penyidik Bareskrim.

"Sebenarnya saya belum mau ngomong untuk saat ini ya. Mungkin detailnya nanti akan saya utarakan di hari Rabu ya setelah proses penyelidikan selesai," kata Rizky Billar.

"Nanti di hari Rabu saya akan sampaikan dan jabarin detailnya kepada teman-teman wartawan sekalian ya," lanjutnya.

Rizky Billar juga akan mengembalikan seluruh uang yang diterimanya dari Stevan Richard. Ia tak mau menerima uang dari hasil kejahatan.

"Saya nggak menyesali apa yang terjadi, namun jadikan ini sebagai sebuah pelajaran untuk lebih hati-hati lah ke depannya," aku Rizky Billar.

"Saya akan mengembalikan apa yang bukan hak milik saya. Ini kan uang orang ya, hasil nipu. Pasti tidak akan menjadi keberkahan jika saya menerimanya dalam hidup saya," tukasnya.

Simak Video 'Bareskrim Tetap Akan Periksa Lesti-Billar soal Uang dari DNA Pro, Meski...':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/aay)