Cita Citata Bicara Uang dan Ketenangan Dekat dengan Tuhan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 19 Apr 2022 03:00 WIB
Cita Citata
Salah satu postingan Cita Citata di Instagram. Foto: Instagram @cita_citata
Jakarta -

Cita Citata bikin sesuatu tulisan dalam Instagram miliknya. Dalam tulisannya, Cita Citata membahas soal uang dan ketenangan saat dekat dengan Tuhan.

Dulu saat remaja, Cita Citata mengaku pernah memiliki pikiran jika punya banyak uang pasti akan senang dan tenang.

"Dulu waktu aku remaja berpikir uang itu membuat kita tenang. Semua butuh uang, karena uang kita bisa senang, karena uang kita bisa dipandang orang," buka Cita Citata dalam Instagram miliknya.

Tapi semua yang dipikirkan Cita Citata adalah salah. Ia menuliskan jika uang adalah ujian.

"Ternyata uang = ujian. Pas punya uang=punya teman atau partner banyak banget (tapi merasa sendiri). Pas punya uang jadi merasa semua bisa dan gampang (agak sok tuh). Pas punya uang, nggak bisa bedain mana lawan mana teman," jelasnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Cita Citata pun mengatakan dimana ketenangan yang didapatkannya.

"Lalu di mana tenangnya? Kok nggak tenang-tenang. Ternyata ketenangan itu dari diri sendiri bukan dari uang kecil atau besar toh habis juga. Lebih tenangnya lagi ketika dekat dengan Zat yang menciptakan kita: Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya lagi.

"Kenapa kok nyebutnya bukan Allah? Sama saja kok artinya beda bahasanya saja. Makin dekat denganNYA semakin tenang, walaupun hidup sederhana," paparnya lagi.

Cita Citata juga mengatakan cukup dengan kita bersyukur dengan apa yang kita punya.

"Cukup bersyukur dengan apa yang kita dapat (tapi ikhtiar perlu) Maka tenang itu datang," jelasnya lagi,

Cita Citata kemudian bicara soal makna dari tenang di akhir postingannya.

"Makna dari tenang, tenang itu adalah merdeka hati. Merdeka itu dari ambisi kaya, merdeka dari kesakitan masa lalu. Merdeka dari kepahitan dan kesakitan," jelasnya.

Postingan itu mendapatkan banyak tanggapan dari netizen.

"Ini gue juga ngerasain juga," beber akun juang****.

"Cari uang seproporsional mungkin aja neng.. Trus pengeluaran pun harus di manage sebaik mungkin, dan jangan lupa bersyukur pd ALLAH SWT atas nikmat yg sudah kita terima. Semangkaaa," ungkap aku idye***.



Simak Video "Cerita Cita Citata Dipaksa Kerja Manajemen saat Sedang Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)