Round Up

Doddy Sudrajat Jadi Manajer, Mayang Diminta Lihat Vanessa Angel

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 02:30 WIB
mayang
Doddy Sudrajat Jadi Manajer, Mayang Diminta Lihat Vanessa Angel dan Tak Lupakan Pendidikan. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Doddy Sudrajat sudah tak perlu lagi diragukan profesinya. Sebab ia sudah punya pekerjaan yakni menjadi manajer Mayang, anaknya.

Doddy Sudrajat mengaku menjadi manajer anaknya, Mayang, yang kini tengah meniti karier di dunia hiburan Tanah Air. Sementara untuk Chika, ia tak memanajerinya lantaran sudah berpisah dengan Puput.

Doddy Sudrajat mengatakan telah membekali Mayang dengan wejangan apabila ingin mengikuti jejak mendiang kakaknya, Vanessa Angel. Ia berharap anaknya itu bisa melejit namanya seperti Vanessa.

"Daddy bilang lihat Kakak Eca (Vanessa), tiru yang positifnya dari Kakak Eca, buang hal-hal yang tidak baiknya dari Kakak Eca. Jadi, daddy menasihatinya begitu. Dunia entertainment kecil, kamu harus jaga sikap kamu, profesionalisme kamu, jadi harus sopan santun baik sama wartawan, media, sutradara. Selalu daddy menasehati kebaikan ke Mayang," ujar Doddy.

Doddy Sudrajat lalu ditanya soal perbedaan dalam mendampingi mendiang Vanessa Angel dengan Mayang. Menurutnya, masing-masing orang hadir dengan karakter yang berbeda.

Akan tetapi, Doddy Sudrajat melihat ada kesamaan dalam cara memperlakukan Mayang dan mendiang Vanessa Angel. Ia memastikan Mayang bukan yang mulai dari nol untuk masuk ke dunia hiburan Tanah Air.

"Mayang sebenarnya bukan sesuatu yang asing melihat dunia akting, karena kakaknya kan sering belajar di rumah kalau habis dari sekolah Didi Petet, terus pulang ke rumah ada PR dia harus apa di rumah, melakukan akting di kaca itu sering dilihatin sama Mayang. Kadang Mayang juga kalau ke lokasi syuting daddy suka saja gitu. Jadi, bukan suatu yang baru tapi untuk terjun langsung memang ini hal yang baru buat dia. Kalau bagi daddy sih perbedaan karakter saja. Beda Mayang ya beda Vanessa," tutur Doddy.

Doddy Sudrajat menyebut awalnya meminta Mayang fokus ke pendidikan. Namun karena ada rezeki untuk bekerja, ia pun meminta putrinya untuk mengambil langkah tersebut terlebih dahulu.

"Mayangnya mau ya sudah daddy support seperti Vanessa, tapi memang Mayang butuh dukungan, perlu didampingi terus, karena biar bagaimana pun ini anak daddy tinggal satu-satunya dari Mama Lucy, Vanessa kan sudah meninggal. Jadi, ini benar-benar ingin Mayang sukses di dunia entertainment dan pendidikan," kata Doddy.

Meski begitu, Doddy Sudrajat senang Mayang tetap akan berkuliah di tengah sibuk dunia keartisan. Ia merasa hal itu penting untuk si anak.

"Nah, tahun ini kan Mayang sudah mau kuliah juga sudah ada omongan sama daddy, kamu gimana ada dua pilihan. Dia di dokter gigi dan ilmu komunikasi, masih ada pilih-pilih, pertimbangan. Senang banget daddy karena bagaimana pun pendidikan nomor satu buat daddy," ujar Doddy.

Doddy Sudrajat menegaskan tak pernah membedakan kasih sayang ke Mayang atau anaknya yang lain. Ia melihat Mayang punya sifat manja yang sama seperti mendiang Vanessa Angel.

"Kasih sayang tetap sama. Kalau support-nya tetap. Tapi kalau manjanya sih sama ya kadang minta disuapin kalau lagi syuting, minta disuapin pas buka puasa. Sama sih sebenarnya manjanya sama Vanessa sama, karena selama 12 tahun dia melihat daddy kayak ibu, kayak ayah juga," pungkasnya.

(mau/aay)