Aliando Merasa Ramadan Tahun Ini Dijalani Lebih Ekstrem Lantaran OCD

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 03:01 WIB
Jakarta -

Aliando Syarief hingga kini masih mengkonsumsi obat OCD. Bahkan lantaran proses penyembuhan, Aliando sampai tak berpuasa.

Ali akui dirinya harus bisa menahan marah kepada dirinya sendiri. Hal itu membuatnya berat untuk beribadah.

"Nggak puasa, karena OCD balik lagi. Mau nggak mau, kalau OCD kumat agak emosi dan harus konsen lagi ya. Gue marah sama diri gue sendiri tadi jadi batallah. Gue ngomong jorok mulu, ya capek kan. Jadi nggak puasa. Kemarin puasa sih," kata Aliando di Falcon Showcase 2022 di bioskop, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Ramadan tahun ini cukup ekstrem karena masih dalam OCD, jadi agak kesiksa sedikit karena gue gampang marah tiba-tiba. Marahnya tuh lebih kepada diri sendiri tapi. Tiba-tiba meledak dalam diri tuh eh gitu saja, tiba-tiba tapi masih bisa ngontrol," lanjutnya.

Sementara itu, Aliando akui dia bersyukur masih bisa makan sehingga badannya kian gemuk. Memang menurut Ali, makan adalah bentuk pelampiasan saat muncul rasa cemas.

"Gue OCD alhamdulillah masih bisa makan, jadi makin gemuk. Pas lagi fase cemas banyak makan biar hilangin cemasnya. Hadapin dengan tenang ya. Nggak panik," kata Aliando.

Ali juga berharap agar dirinya sembuh. Pasalnya, penyakit mental ini sangatlah mengganggu dirinya.

"Berharap sembuhlah, karena mengganggu komunikasi dan semuanya. Karena nggak lancar dan nggak bisa konsentrasi," tuturnya.

Di akhir, Ali berharap agar bisa menjalani Ramadan terbebas dari OCD. Ali juga ingin semuanya kembali normal.

"Semoga yang spesialnya semoga semua kembali normal lagi, back to turning point. Kita balik ke titik awal lagi siapa kita, kalau sudah balik ke turning point gue bisa melanjutkan masalah-masalah yang ada, ini masalahnya belum selesai sudah ada masalah dalam batin, gimana mau gue selesain, masalah ini belum, ada lagi masalah lain," pungkasnya.

(fbr/mau)