Upaya Angelina Sondakh Harap Keanu Massaid Jadi Imamnya Ketika Salat

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 14 Apr 2022 11:28 WIB
Angelina Sondakh Bebas Maret 2022
Angelina Sondakh ingin ajarkan Keanu Massaid pendidikan agama Islam. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Selama 10 tahun berada di sel tahanan, akhirnya Angelina Sondakh dapat merasakan udara bebas. Ramadan kali ini, Angelina Sondakh bisa menjalani bersama putra semata wayangnya, Keanu Massaid.

Angelina Sondakh berharap Keanu Massaid bisa menjadi imam saat salat bersama dengannya. Akan tetapi, untuk saat ini masih ada yang harus diperbaiki dari cara dan bacaan salat Keanu Massaid.

"Maunya Keanu bisa jadi imam saya yang baik karena aku berdua sama Keanu. Aku nggak bisa jadi imam," kata Angelina Sondakh saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Perempuan yang akrab disapa Anggie itu perlahan mengajarkan Keanu surat-surat pendek. Selama di penjara, Angelina Sondakh menjadi salah satu penghafal Al Quran.

"Keanu akan memperbaiki hafalan pendeknya supaya salat ini dia belajar jadi imamnya aku. Walaupun aku harus banyak mengajarkan Keanu," tutur Angelina Sondakh.

Menurut Anggie, Keanu Massaid kini sudah menghafal beberapa surat pendek agar dapat dibaca saat salat fardu.

"Alhamdulillah Keanu sudah mulai menghafal. Aku ajarin beberapa surat pendek seperti Ad-Dhuha, Al-Zalzalah, ajarin Keanu agar bisa varian salat Subuh, Magrib, Isya," terangnya.

Angelina Sondakh juga berencana memanggil ustaz untuk mengajarkan Keanu Massaid. Hal itu ingin dia lakukan agar Keanu merasa lebih nyaman saat belajar beribadah.

"Harus panggil guru laki-laki karena biar bisa ajarkan Keanu, lebih postur tubuhnya dan mungkin Keanu comfortable. Saya kan tidak tahu bagaimana menjadi imam laki-laki," ujar Angelina Sondakh.

"Saya kan selama ini di dalam lapas nggak punya imam laki-laki kalau saya yang imam dengan caranya saya, tapi kan ada hukumnya," sambungnya.

Melihat perkembangan Keanu saat ini, Angelina Sondakh merasa bersalah. Terpisah selama 10 tahun, Angelina Sondakh ingin membayar utang kepada putranya.

Angie berharap dapat mengajarkan Keanu sebaik-baiknya untuk urusan agama.

"Kadang lihat perkembangan imannya Keanu ada rasa bersalah dan mudah-mudahan bisa ajarkan Keanu dengan baik," harap Angelina Sondakh.



Simak Video "Kapok Makan Uang Haram, Angelina Sondakh Cari Suami Takut Tuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)