Selvia Liem Susanto Ajak Wanita Indonesia Lebih Cinta Kecantikan Diri

dar - detikHot
Rabu, 13 Apr 2022 13:51 WIB
Selvia Liem Susanto
Foto: Selvia Liem Susanto
Jakarta -

Selvia Liem Susanto sadar standar cantik setiap orang berbeda. Namun ia juga paham jika banyak yang masih terjebak ke dalam arti cantik yang berarti putih, tubuh ideal dan yang lainnya.

Lewat buku Artikulasi Rasa, Selvia mengupas semuanya. Ini adalah buku pertamanya yang kebetulan langsung memberikan energi yang begitu positif untuk wanita Indonesia.

Di dalam buku setebal 210 halaman itu, Selvia memberikan kisah nyata yang menarik dan inspiratif dari beberapa pengikutnya di media sosial.

"Kita sebagai perempuan tidak harus mengikuti standar kecantikan yang dibentuk oleh berbagai macam pandangan tersebut. Karena kita sebagai perempuan punya ciri khas dan keunikan masing-masing," ungkap Selvia dalam siaran persnya, Rabu (13/4/2022).

"Saya mendedikasikan diri melalui tulisan dan akun Instagram saya menjadi wadah saling sharing dan saling menguatkan bagi sesama wanita Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Dari buku itu juga Selvia ingin mengajak wanita di Indonesia untuk lebih mencintai dan menerima diri sendiri sepenuhnya. blogger dan influencer tersebut juga menilai setiap orang berhak dan mampu lebih bersinar dari sebelumnya.

"Selalu ingat bahwa setiap orang itu diciptakan berbeda tidak ada orang yang diciptakan oleh Tuhan lebih atau kurang daripada yang lain semua memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing masing tidak ada yang namanya manusia sempurna," ungkap Selvia.

"Dan ingat selalu apa arti hidup kita tujuan kita berada di dunia ini bahwa kecantikan tidak hanya sebatas fisik atau kulit, tetapi kecantikan yang sejatinya adalah pancaran energi dari dalam diri," tutup wanita yang sudah menyiapkan buku kedua dan ketiganya itu.

(dar/dar)