Profil Harvey Malaihollo dari Penyanyi ke Kursi DPR

ADVERTISEMENT

Profil Harvey Malaihollo dari Penyanyi ke Kursi DPR

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 13 Apr 2022 14:38 WIB
Harvey Malaiholo dan Rafika Duri
Harvey Malaihollo jadi sorotan karena nonton video saat rapat di kursi DPR. Foto: Muhammad Ahsan Nurrijal/ detikHOT
Jakarta -

Penyanyi senior Harvey Malaihollo jadi sorotan karena kepergok menonton video saat sedang rapat di DPR RI. Di sisi lain, Harvey Malaihollo adalah penyanyi dengan segudang prestasi.

Harvey Malaihollo mempunyai nama lengkap Harvey Benjamin Malaihollo. Karier Harvey Malaihollo dimulai dari sebagai seorang aktor, penyanyi, kini menjadi seorang politikus.

1970 Harvey Malaihollo memulai karier bermusiknya dengan bersaing bersama penyanyi senior lainnya, seperti Broery Marantika, Bimbo, Dedy Damhudi, dan Anna Mathovani. Akhirnya Harvey Malaihollo mencapai popularitasnya sekitar 1980-an.

Belasan album sudah ditelurkan oleh Harvey Malaihollo sejak 1970-an. Album perdananya berjudul Vol.1 meluncur pada 1977, Sudah Kubilang, Coklat Susu, Aku Begini Kau Begitu, Sentuhan Kasih, dan terakhir Begitulah Cinta pada 2000.

Tidak hanya album pribadi, Harvey Malaihollo juga meluncurkan belasan album duet dan kompilasi. Harvey Malaihollo pernah mengeluarkan album empat album duet dengan Rafika Duri, 3 album duet dengan Ireng Maulana, album duet dengan Elfa Secioria, dan album Old and New dengan Bram Titaley.

Soal prestasi, paman Mika Tambayong itu tak perlu diragukan lagi. Puluhan penghargaan pernah diraih Harvey Malaihollo. Harvey Malaihollo juga menjadi langganan festival musik hingga internasional.

1993 Harvey Malaihollo mengikuti Cerbul de Aur Song Festival di Bosof, Romania. Dua tahun berturut-turut sejak 1975 Harvey menjadi 1st Prize For Jakarta's Radio & Television Singer Contest/Bintang Radio & Televisi.

Pada 1986 hingga 1991 Harvey Malaihollo menjadi The Best Singer Of National Pop Song Festival/Festival Lagu Populer Indonesia. Festival menyanyi dari Asia hingga ke Amerika Serikat sudah dijelajahi oleh Harvey Malaihollo.

Sejak 2019 Harvey Malaihollo terjun ke dunia politik. Dia bergabung dengan PDIP. 11 Januari 2022 Harvey Malaihollo menjabat sebagai anggota DPR RI pengganti antar waktu Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia dari daerah pemilihan Papua Barat menggantikan Jimmy Demianus Ijie yang meninggal dunia.



Simak Video "Respons PDIP soal Harvey Malaihollo Diduga Nonton Porno Saat Rapat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT