ADVERTISEMENT

Vanessa Khong: Dulu Ogah Dikaitkan Kasus Indra Kenz, Kini Tersangka

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 19:18 WIB
Intip Momen Vanessa Khong dan Indra Kenz Saat di Kulineran di Luar Negeri
Indra Kenz dan Vanessa Khong (Foto: Instagram/vanessakhogg)
Jakarta -

Kasus Binomo yang menjadikan Indra Kenz tersangka kini telah memasuki babak baru semenjak polisi menetapkan kekasihnya, Vanessa Khong sebagai tersangka. Jika dulu dia ogah dikait-kaitkan, kini dirinya tak bisa mengelak lagi.

"Akan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka pada hari Kamis tanggal 14 April 2022 terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka," ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Jika mengikuti perjalanan kasus ini, Vanessa tercatat telah melakukan beberapa langkah demi tidak dikaitkan. Mulai dari membongkar rahasia-rahasia konten Indra sampai bicara soal rencana memutuskan kekasihnya itu.

"Intinya aku cuma mau bilang bahwa kasus dia yang sekarang nggak ada hubungannya sama aku dan keluarga aku.. Dia sudah trading-trading dari 2018 sebelum mengenal aku dan nggak pernah tanya-tanya karena aku nggak tertarik dengan trading-tradingan. Sudah itu saja semoga semuanya clear," jelasnya dalam unggahan Instagram beberapa waktu lalu.

Soal rahasia, perempuan kelahiran 2001 itu pernah mengatakan bahwa Indra tidak memiliki rumah mewah di Jakarta. Dia juga mengungkapkan sejumlah gimmick yang dilakukan atas nama konten.

"Dan ini semua jga konten... karena org TV tbtb contact dia mau dtg ke rmh.. sedangkan dia punya rmh tapi di medan... dan jadinya pake rumah yg aku dan keluarga tinggal sejak 2012. Aku kenal dia itu awal november tahun 2020 dan sebelum kenal dia, orang tua aku sudah kerja dan bisnis sejak lama sekali. Dari properti, showroom, resto, bridal, bakery, dan banyak lainnya bahkan dr sebelum aku lahir," tutur Vanessa di lain kesempatan.

"So! kalo ada yg blg aku n family kaya karna harta dia, itu salah besar. Yup semua emang hanya konten semata itu naikin followers n engagement dan cukup berhasil," sambungnya lagi.

Tampaknya, mulai 14 April besok, sudah cukup bagi Vanessa untuk bicara di media sosial. Dirinya harus menjelaskan semua yang pernah diucapkannya kepada pihak berwajib.

Polisi menetapkan tiga tersangka baru terkait kasus Binomo. Ada adik hingga kekasih Indra Kenz yang kini menjadi tersangka. Mereka adalah Nathania Kesuma, adik dari Indra Kenz, dan Vanessa Khong yang tak lain adalah kekasih Indra Kenz. Ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei, juga turut jadi tersangka.

Kini, total sudah ada tujuh tersangka untuk kasus tersebut. Sebelumnya ada Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim dan Fakar Suhartami Pratama yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka.

(mif/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT