Belajar Puasa, Anak Ringgo Agus Rahman Sahur Sambil Tidur

Ahsan - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 04:03 WIB
Lakukan Kocak Keluarga Ringgo Agus Rahman yang Selalu Curi Perhatian
Ringgo Agus Rahman, Sabai dan Bjorka. (Foto: Dok. Instagram/ringgoagus)
Jakarta -

Artis peran Ringgo Agus Rahman pada bulan suci Ramadhan tahun ini untuk pertama kalinya mengajarkan anak pertamanya, Bjorka Dieter Morscheck untuk berpuasa.

Walaupun begitu, pemeran Keluarga Cemara itu tidak memaksakan kepada sang anak untuk harus berpuasa karena ia tidak ingin mengajarkan kepada anak menggunakan ancaman.

"Gua ngebebasin dia berpuasa, mau puasa atau nggak, karena selama ini gua nggak mau mengajarkan sesuatu dengan ancaman. Gua pengen dia itu berpuasa karena sadar bahwa itu kewajiban kita sebagai umatnya," kata Ringgo Agus Rahman saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kemudian, ia juga menceritakan momen-momen unik saat puasa kemarin. Salah satunya adalah ketika Bjorka ketiduran saat sahur dengan mulut yang masih penuh dengan makanan.

"Kita seru aja kayak subuh-subuh uda digendong, tidur, kadang-kadang dia ketiduran dengan mulut penuh dengan makanan, lucu sih," tutur Ringgo.

Menjalani puasa untuk pertama kalinya, Ringgo menyebut Bjorka tidak mengeluh menjalaninya. Ia juga membebaskan sang anak jika ingin berbuka di siang hari dan kembali melanjutkannya sampai waktu maghrib.

"Ngeluh sih nggak, dia kalau nanya 'boleh makan nggak sih', 'nggak boleh, kan puasa'. Kita kasih tahu aja ada dua (waktu), yaitu sampe siang, kalo kuat, kita lewati. Terus dia makan siang dan mau lanjutin sampe maghrib. Ya kita bolehin aja," terang Ringgo.

"Kita juga ngerasain kan kalo laper pas lagi puasa itu gimana, Jadi kamu sendiri punya pertimbangan mau jalanin puasa seperti apa," imbuhnya.

Menurutnya, momen bulan suci Ramadhan tahun ini terasa lebih spesial karena dapat berkumpul bersama dalam satu meja untuk berbuka puasa bersama.

"Bulan puasa ini terasa lebih spesial buat keluarga kita, ngumpul semua makan saat buka puasa, seneng sih momennya masih happy," pungkasnya.

(dar/dar)