ADVERTISEMENT

Perubahan Tradisi Puasa Keluarga Vino G Bastian-Marsha Timothy

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 17:03 WIB
Vino G Bastian
Ramadan keluarga Vino G Bastian alami perubahan. Foto: Instagram @marshatimothy
Jakarta -

Bulan Ramadan yang sudah berjalan dimaknai berbeda oleh setiap orang lewat berbagai kegiatan. Termasuk bagi pasangan Vino G Bastian dan Marsha Timothy yang punya tradisi sendiri dalam menyambutnya.

Tahun ini, bersama dengan anak mereka Jizzy Pearl Bastian, ketiganya menjalani puasa dengan lebih sederhana. Makanan hingga salat tarawih berjamaah di rumah.

"Tahun sebelumnya kita heboh nyiapin semuanya. Makan sahur, bukaannya, tapi karena mau berubah, makan sahur dan buka seadanya. Nggak heboh seperti dulu, takut cuma lapar mata jadi mubazir gitu," kata Vino G Bastian saat ditemui di Kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

"Kalau tarawih kita di rumah saja rama-ramai. Anak juga sudah puasa dari tahun lalu, sudah full. Kaget juga dia mau puasa, ternyata dia kuat. Kita nggak pernah maksain dia, capek apa nggak, tapi kalau dia mau ya bagus," sambung Vino.

Keluarga kecilnya itu memiliki tradisi sendiri di Bulan Suci ini. Berziarah ke makam orang tua jadi salah satunya.

"Tradisinya ya paling nyekar ke makam orangtua. Selebihnya cari cemilan buat buka, hunting cari takjil itu udah pasti dilakuin. Kalau sudah dekat Lebaran seperti biasa ngirim-ngirim makanan," kata Vino lagi.

Tahun ini adalah momen ke-3 bulan puasa di tengah COVID-19. Bedanya, situasi pandemi itu sudah melunak dan menuju endemi. Karena hal itu tidak ada alasan bagi Si Wiro Sableng itu mengendurkan pekerjaannya.

"Nggak ngurangin kerjaan karena sekarang pekerjaan di film itu mulai banyak. Jadi momen ini harus dimanfaatkan. Sekarang (situasi) udah mulai oke, ya kita sebagai film maker harus mendukung itu," tandas Vino G Bastian.



Simak Video "Pengalaman Vino G. Bastian Perankan Sosok Ayah Disabilitas "
[Gambas:Video 20detik]
(mif/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT