Reaksi Najwa Shihab saat Videonya Bareng Bintang Emon Viral

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 10 Apr 2022 11:45 WIB
Najwa Shihab
Parodi Najwa Shihab dan Bintang Emon soal wawancara pejabat publik viral. Foto: dok. Instagram @najwashihab
Jakarta -

Najwa Shihab dan Bintang Emon menjadi dua sosok yang paling dibicarakan sesuai dengan kapasitasnya sebagai public figure. Bintang Emon dikenal sebagai komika yang kerap lugas dan menyindir berbagai isu, sedangkan Najwa Shibab host program acara di balik Mata Najwab yang membongkar fakta-fakta tersembunyi.

Baru-baru ini, keduanya membuat parodi gaya pejabat publik saat diwawancarai. Video berdurasi 48 detik itu diunggah Bintang Emon ke laman Twitter pribadinya pada Jumat (8/4) dan menjadi viral.

Gara-gara video itu viral sepanjang akhir pekan di Twitter, Najwa Shihab pun menjawab dan mengunggahnya ke akun Instagram.

"Kami berdua mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk para pejabat dan handai taulan sekalian. Semoga senantiasa transparan dan nggak alergi kritikan," tulis Najwa Shibab, seperti dilihat detikcom.

Dalam kolom komentar, Bintang Emon langsung menjawab status anak perempuan ulama besar Quraish Shihab tersebut.

"Puasa dulu korupsinya," balas Bintang Emon.

"Pecah banget Mbak ini, nama panjangnya," jawab Didiet Maulana disertai emoticon tertawa.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya dalam video parodi yang tersebar, Bintang Emon mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna hitam. Senada dengan pakaian yang dikenakan oleh Najwa Shihab.

Bintang Emon bergaya layaknya seorang pejabat publik yang serius menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Najwa Shihab.

"Mbak Nana, bisa nggak kalau interview itu nanyanya yang biasa-biasa saja? Nggak usah yang menjebak-jebaklah. Jadi yang ngebangun suasana ngobrol tuh lebih enak gitu. Belajarlah dari Close the Door," kata Bintang Emon.

"Berita kan banyak gitu. Nggak usah politik-politik kebijakan publik tuh ngapain. Kan bisa berapa gaji pawang hujan gitu kan bisa, nggak usah ke saya," lanjutnya.

Bahkan Bintang Emon meminta Najwa Shihab agar tidak usah meminta tanggapan pejabat. Ia ingin agar host Mata Najwa itu meminta komentar dari Lesti Kejora saja.

Di ujung video, ia juga memberikan pesan kepada Najwa Shihab agar tidak usah ikut campur dalam berbagai hal mengenai kebijakan publik.

"Saya tahu kepanjangan dari nama Nana. None of your business Najwa. Diam sajalah sudah," tukas Bintang Emon.

Saksikan juga: Kisah CEO Mahdi, Ada Kemuliaan di Bisnis Minuman Kekinian

[Gambas:Video 20detik]



(tia/pus)