ADVERTISEMENT

Co-Founder DNA Pro Beli Mobil Billy Syahputra Dibayar Cash Rp 1 M

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 09 Apr 2022 13:03 WIB
Billy Syahputra menerima Rp 1 miliar dari hasi jual mobil ke co-founder DNA Pro Akademi, Stefanus Richard atau Steven Richard.
Billy Syahputra melongok lihat duit sekoper senilai Rp 1 miliar yang dibawa Steven Richard. Foto: dok. Capture Channel YouTube Billy Syahhputra
Jakarta -

Co-Founder DNA Pro Akademi, Stefanus Richard, yang kini jadi tersangka dan ditahan Bareskrim sepertinya hobi membagikan uang dalam koper. Selain Rizky Billar dan Lesti Kejora, pria yang awalnya dikenal Steven Richard itu beli mobil Alphard Billy Syahputra.

Steven Richard membeli mobil Alphard milik Billy Syahputra. Saat itu Billy Syahputra memang ingin menjual mobil miliknya dengan harga Rp 900 juta.

Billy Syahputra sempat mengabadikan transaksi jual-beli itu di Instagram dan channel YouTubenya. Steven Richard datang menemui Billy Syahputra tanpa tangan kosong. Keduanya membuka bersama koper silver yang dibawa oleh co-founder DNA Pro Akademi itu.

"Duit apa nih? Halal nggak?" tanya Billy Syahputra dalam channel YouTube miliknya yang diunggah sekitar Desember 2021.

"Ini duit halal Bro. Gue kan main robot trading. Jadi robot ini bisa menghasilkan cuan secara konsisten," jawab Steven Richard yang sama-sama jongkok menghadap ke gepokan uang di dalam kopernya.

Sayang konten tersebut tak lagi bisa ditemukan di channel YouTube Billy Syahputra. Dalam video itu juga Steven Richard menceritakan pekerjaannya.

"Gue awalnya karyawan swasta, sempat narik (mobil) Grab juga dari 2017-2018. Di waktu itu gue mau cari passive income karena gue nggak bisa gini-gini terus, hidup pas-pasan kan nggak enak," cerita pria yang kini resmi menjadi tersangka dugaan penipuan berkedok robot trading.

"Terus gue tau cari sendiri dan ketemu robot trading ini yang bagus banget. Gue diam pun, uangnya kerja buat gue," lanjutnya.

Billy Syahputra juga sempat mengunggah chat pribadi antara dirinya dengan Steven Richard. Saat itu Steven Richard mengirimkan direct message ke Billy Syahputra yang memang sedang ingin jual mobil.

Adik Olga Syahputra itu seketika kaget ketika mobil mewanya yang ingin dijual Rp 900 juta justru ditawar Rp 1 miliar.

"Wadidaww wah edan sih ini. Thx bro @stevenrichard.89 semoga rejekinya Berkah Barokah. GOKILLL !!! Org mah nawar makin murah ini mah nawar malah makin mahal angkanya. Tungguin ada kejutan lagi guys di YouTube channel Billy Syahputra, Nonton yaaa...," tulis postingan Billy Kamis, (22/12/2021) yang kini unggahannya juga telah hilang.

Tidak hanya Billy Syahputra, Steven Richard juga sempat mengungkap rasa syukurnya bisa beli mobil MPV mewah milik adik Olga Syahputra itu.

"Senang dan bersyukur bisa terpilih untuk membeli mobil @bilsky16 karena saya tau banyak sekali yang berminat, semoga bermanfaat ya bro Billy, dulu saya gak kepikiran bisa beli Alphard secara cash karena saya hanya bisa membelii mobil Grand Max dan saya namai baby Alphard. Buat kalian yang sedang berjuang saat ini tetap semangat ya kalian pasti akan mendapatkan apa yang kalian impikan tetap semangaaaat dan jangan menyerah, karena tidak ada usaha yang menghianati hasil !" tulis akun @stevenrichard.89 yang kini sudah mengunci akunnya setelah heboh kasus DNA Pro dilaporkan.

Simak Video 'Beberapa Public Figure Bakal Diperiksa Terkait DNA Pro Akademi':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT