Idap Autoimun, Aktris Hong Kong Ini Sedih Gegara Harus Cuti Panjang

ADVERTISEMENT

Idap Autoimun, Aktris Hong Kong Ini Sedih Gegara Harus Cuti Panjang

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 07 Apr 2022 08:07 WIB
Selena Lee
Selena Lee dari unggahan di instagram. Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris asal Hong Kong, Selena Lee mengungkapkan bahwa ia tengah menghadapi penyakit autoimun. Rupanya, penyakitnya itu membuat dirinya harus menjalani perawatan ekstra. Selain itu, autoimunnya ini menyebabkan dirinya terkena tiroid dan sakit pada bagian matanya.

Selena Lee baru saja menyelesaikan syuting dramanya yang berjudul Barack O'Karma 1968. Drama yang dimainkannya bersama Joel Chan itu mengadakan promosi ke beberapa tempat. Namun, karena sedang sakit, ia pun tak mengikuti rangkaian acara promosi itu dan memutuskan untuk mengambil cuti panjang.

Pada 31 Maret lalu, wanita berusia 41 tahun itu membagikan sebuah video di Instagram. Dalam video tersebut, Selena Lee menceritakan tentang apa yang telah ia lalui selama ini hingga membuat dirinya cuti dari pekerjaannya sebagai aktris.

Selena Lee mengatakan bahwa ia mulai merasakan ada sesuatu yang salah pada bagian matanya pada bulan September tahun lalu. "Inilah sebabnya, beberapa dari kalian tidak pernah melihat saya belum bekerja sejak itu," ujarnya saat di bagian awal video.

Menjelang penghujung tahun 2021, ia sempat menjalani operasi pada bagian bawah matanya atas saran dokternya. Awalnya, ia kira penyakitnya akan selesai setelah menjalani operasi itu. Sayangnya, tidak.

"Faktanya, operasi itu tidak membuat saya sembuh," keluhnya.

Pada bulan Februari, Selena pun mendatangi klinik spesialis mata lainnya dan menjalankan serangkaian pemeriksaan yang berbeda.

"Saya menjalani tes darah, MRI, dan beberapa hal lainnya. Sampai akhirnya mereka menemukan bahwa penyakit yang saya derita ini cukup rumit," ujarnya dikutip dari 8 Days.

Rupanya, ia didiagnosis menderita penyakit autoimun.

"Penyakit ini mempengaruhi kesehatan mata saya. Mata saya menjadi sangat sensitif dan sangat tidak memungkinkan saya untuk bekerja seperti biasanya," tambahnya.

"Sebagai seorang aktris, tidak bisa bekerja dan tidak tahu kapan bisa mulai bekerja kembali, membuat saya sangat sedih."

Selain mengalami permasalahan pada bagian matanya, Selena juga mengidap tiroid. Kini ia sedang menjalani perawatan dan merasa bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik. Namun, kekebalan tubuhnya mulai sangat melemah. Ia mengungkapkan, jika dirinya tertular Covid 19, kemungkinan besar ia akan jatuh sakit lebih parah.



Simak Video "Titi DJ Lega Bisa Vaksinasi Dosis Pertama Meski Idap Autoimun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT