Celine Evangelista Pastikan Pakai Hijab Bukan Permainkan Agama

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 16:40 WIB
Interview April
Foto: Atmaja Kurniawan
Jakarta -

Celine Evangelista terkadang memang mencuri perhatian publik karena kerap tampil berhijab. Namun, Celine Evangelista juga belum mengklaim dirinya seorang mualaf.

Karena hal tersebut banyak publik yang kemudian berpikir buruk dan mencibir karena dianggap mempermainkan agama.

Mengenai hal tersebut, Celine Evangelista mengaku sebelumnya sudah menanyakan hal itu pada ustaz yang ia percaya. Ia mendapatkan jawaban bahwa menggunakan hijab bukan lah hal yang salah untuk ia lakukan.

"Ya itu juga kan kalau ditanya mempermainkan agama ya ditanya aja ke ustaz nya gitukan. Karena kan aku juga nanya ke ustaznya dulu," ujar Celine kepada detikcom, baru-baru ini.

"Jadi memang biasa buat aku ya kalau lagi kajian, ceramah, aku juga tanya, aku nggak salahkan?, 'nggak salah itu namanya proses'", lanjutnya.

Tak hanya itu, Celine Evangelista pun mengaku selama ini dirinya memang lahir dan besar di keluarga yang memiliki perbedaan agama. Hal itu bagi Celine bukan masalah dan terus saling menghormati.

Bahkan, Celine Evangelista pun mengaku telah menghafal beberapa surat pendek yang ada di Al Quran.

"Kan emang Celine dari kecil keluarga aku kan muslim. Cuma karena ada beberapa yang non muslim dan muslim. Aku juga hafal beberapa surat, ya ada yang aku hafal," lanjutnya.

Lebih lanjut, karena hal ini, Celine jadi sering disebut pindah agama. Mantan istri Stefan William ini merasa tak masalah dengan pendapat orang lain.

Namun ia menegaskan, perihal agamanya ia tak ingin menceritakan kepada orang lain.

"Ya nggak apa-apa itukan hak orang untuk menilai. Kalau ditanya, aku tidak mau menjawab karena itu privasi. Kalau masalah iman itu kan urusan aku dengan Tuhan ya, jadi aku hanya menjalani apa yang aku jalani," jelasnya.



Simak Video "Celine Evangelista Tak Permasalahkan Nafkah Anak ke Stefan William"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)