Penjelasan Celine Evangelista soal Anak Ikut Salat

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 10:38 WIB
Celine Evangelista
Foto: Pingkan detikhot
Jakarta -

Belakangan ini beredar video dan foto dari Celine Evangelista yang heboh dikalangan publik. Terlihat anak-anak Celine Evangelista salat bersama anggota keluarga. Selain itu, anak-anak Celine Evangelista tampak menggunakan atribut salat lengkap.

Publik pun berasumsi bahwa Celine Evangelista dan anak-anaknya kini mualaf. Kepada detikcom, Celine Evangelista menceritakan keadaan yang sebenarnya terjadi.

Ia menyebut apa yang dilakukan anak-anaknya tidak pernah diajarkan demikian. Namun memang mereka yang ingin ikut menjalankan salat.

"Kemarin (yang katanya) ngajarin anak itu bukan diajarin, jadi memang merekanya karena satu rumah kan salat gitu ya. Jadi anaknya jadi pengen ikutan karena ngeliat," ujar Celine Evangelista, di Gedung Trans TV, kwasan Transmedia, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Celine yang melihat hal tersebut merasa tak masalah. Ia mengaku telah membebaskan anaknya untuk saling menghargai dan mengenal cara beribadah dalam tiap agama.

"Kalau laki-laki itu salat pakai sarung, ya mereka itu mau pakai sarung, kayak gitu. Aku mah bebas aja semua diajarin gitu," sambungnya.

Lebih lanjut, Celine Evangelista menegaskan saat itu memang anak-anaknya yang meminta untuk ikut dalam barisan salat. Celine pun tak masalah dengan permintaan anak-anaknya. Ia bahkan merasa anaknya sangat lucu ketika meminta salat dan menggunakan sarung.

"Iya karena kebetulan di rumah itu kan emang aku beragam ya, di rumah itu kita saling menghargai jadi lagi pada salat Tarawih gitu jadi anak-anak mau ikutan. Yaudah mereka ikutan gitu, lucu aja hehe," lanjut Celine.

Diketahui, selama ini kepercayaan Celine Evangelista terus menjadi pertanyaan publik. Diketahui Celine bukan seorang muslim. Namun, untuk saat ini Celine Evangelista tak pernah menjelaskan agama apa yang ia jalani.

Celine Evangelista tak khawatir anak-anaknya akan ikut keluarga sebagai muslim. Ia mengaku sangat membebaskan pilihan anak-anaknya.

"Nggak sih, kalau aku ngajarin mereka untuk bisa saling menghargai gitu. Nggak ada salahnya juga untuk belajar mengetahui gitu biar nanti apapun pilihan mereka itu biar aku serahkan ke mereka biar jadi versi terbaik, gitu sih," jelasnya.

Selain itu, Celine Evangelista juga mengaku telah mengajarkan anak-anaknya memperbanyak pahala, perbuatan baik, bersedekah di bulan Ramadan. Tujuannya agar anak-anak Celine Evangelista pun juga lebih dekat dengan Tuhan.

"Inikan bulan suci Ramadan jadinya ya banyak-banyak menanam pahala gitu kan, banyak-banyak berbuat baik juga, banyak-banyak bersedekah gitu. Lebih kepada ngajarin anak-anak sedekah biar mereka mendekatkan diri sama Yang Di Atas gitu," tegasnya.



Simak Video "Celine Evangelista Tak Permasalahkan Nafkah Anak ke Stefan William"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/aay)