Cut Memey Ungkap Pesan Sang Bunda Semasa Hidup

ADVERTISEMENT

Cut Memey Ungkap Pesan Sang Bunda Semasa Hidup

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 17:47 WIB
Cut Memey
Ibunda Cut Memey meninggal dunia. Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Ibunda Cut Memey, Neng Fatimah meninggal dunia. Semasa hidup, ia pernah memberikan nasihat kepada anak-anaknya dalam menjalani hidup.

Cut Memey masih ingat pesan pesan-pesan itu. Ia pun menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebenernya aku lebih bukan ke kenangan ya, aku lebih ke nasihat-nasihat beliau terhadap hidup. Dia selalu bilang, satu hal yang aku tetap tanamkan sampai saat ini. Di mana pun kamu berada tetap jadi diri sendiri, tetap berbuat baik," ujar Cut Memey di TPU Malaka, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).

"Biarin orang mau jahat seperti apa pun, kamu jangan ikutan jahat. Kamu harus tetap berbuat baik, itu aja. Karena apa yang kita lakukan di sini, niat baik kita apa pun yang baik, mungkin orang lain nggak selamanya perbuatan kita selalu baik, tapi itu akan kembali ke anak-anak kamu, ke cucu-cucu kamu nantinya. Jadi mama percaya ketika kita berbuat baik hasilnya akan baik," beber wanita 41 tahun itu.

Selain berbuat baik kepada sesama, Neng Fatimah juga mengajarkan hidup sederhana. Sesusah apapun, usahakan jangan pernah berutang.

"Yang kedua. satu hal yang aku inget banget sampe detik ini, dia bilang jangan berutang. Itu aja, jangan berutang," imbuh Cut Memey.

"Kamu nggak punya duit, nggak apa-apa, makan nasi sama sambel, di rumah nggak masalah. Yang penting kamu jangan berutang. Itu saja sampai detik ini, alhamdulillah semua kata-kata mama itu aku masih tetap ingat sampai saat ini gitu," paparnya.

Neng Fatimah dikebumikan satu liang lahat dengan suaminya. Hal itu sesuai dengan keinginan Cut Memey.

"Jadi aku sih sebenarnya jauh-jauh waktu papa meninggal 13 tahun yang lalu, emang aku bilang kalau mama sudah tidak ada, mereka harus sama-sama. Karena memang cintanya mereka luar biasa banget. Jadi pas tadi telepon, tolong bilang liangnya satu sama papa biar cinta mereka bisa bersatu kembali gitu," tukas Cut Memey.



Simak Video "Antusiasme Gading Marten Melihat Bakat Gempi Bernyanyi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT