ADVERTISEMENT

Cut Memey Ungkap Kondisi Ibunda Sebelum Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 16:01 WIB
Cut Memey
Cut Memey beroda di depan makam ibunda. Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Cut Memey sedang berduka. Ibundanya yang bernama Neng Fatimah meninggal dunia.

Usai pemakaman, Cut Memey berita soal sakit yang diidap ibunya semasa hidup. Neng Fatimah memiliki riwayat sakit paru-paru dan sempat terserang COVID-19.

"Sebenarnya sakit mama sudah lama setelah kena COVID empat bulan lalu. Pertama mama kena COVID tahun lalu. Setelah kena COVID kesehatannya sedikit menurun. Sudah sehat cuma menurun," tutur Cut Memey saat ditemui di TPU Malaka, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2022).

"Sektiar tiga atau empat bulan lalu, mama terdeteksi kanker paru. pertama terdeteksi pneumonia. Diambil cairannya tapi dokter curiga kenapa cairannya warna merah. Biasanya pneumonia cairannya kuning, pas dibawa ke lab ada sel kanker," sambungnya.

Neng Fatimah harus bolak balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Namun kondisinya tetap saja tak kunjung baik usai dirawat di rumah sakit.

Cut Memey yang mendapatkan kabar itu langsung pulang ke Indonesia. Namun sayang, ia tidak bisa mendekat karena sang bunda kembali terpapar virus Corona.

"Abis itu bolak balik rumah sakit. Sempat mau pulang dua hari, pas di rumah drop. Mama minta dijaga anak-anaknya ada tanda tanda. Dapet kabar itu aku langsung berangkat dari Kanada besokannya. Begitu sampai airport, mama ternyata positif COVID lagi. Ditaruh di ICU COVID," imbuh cut Memey.

"Terus turun dari airport aku langsung ke RS dan nggak ketemu. Hampir setiap hari ke RS coba bisa ketemu tapi karena protokoler COVID nggak bisa ketemu," lanjutnya.

Di rumah pun, Cut Memey merasa tidak tenang. Ia selalu memikirkan Neng Fatimah yang dirawat di rumah sakit.

"Tadi malam aku kayak nggak bisa tidur ada feeling. Kemarin aku tuh hari Sabtu di tes COVID sudah negatif. Dokter paru minta di tes, kemarin sore hasilnya negatif. Jadi kemarin karena udah tahu negatif aku ke RS lagi, nggak bisa ketemu. Belum dipindahin masih di ICU," beber Cut Memey.

Firasat Cut Memey pun benar. Neng Fatimah meninggal dunia sebelum Cut Memey bertemu langsung dengannya.

"Semalam aku tidur, lagi mandi besok paginya jantung mama sempat berhenti beberapa detik. Terus mereka lakukan pumping, aku dapat kabar mama meninggal pas aku di RS," tukas wanita 41 tahun itu.

(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT