ADVERTISEMENT

Rapper Akon: Iman Islam Adalah Kunci Sukses

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 03:42 WIB
Penyanyi R&B asal Senegal atau yang lebih dikenal sebagai Akon, hadir di Indonesia untuk membantu menyediakan akses listrik di Suku Anak Dalam.
Rapper Akon Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Rapper Akon mengaku jauh lebih tenang dengan hidupnya saat ini. Meski jutaan album sudah terjual dan piala Grammy Awards juga berjejer di raknya, tapi ia yakin untuk mundur dari musik.

Belakangan, Akon lebih fokus dengan Akon Lighting Africa Project, bisnis yang menyediakan energi tenaga surya. Pria 48 tahun tersebut juga memberikan porsi yang besar bagi Akoin, cryptocurrency yang ia rilis.

Menurut Akon, bisnisnya itu semua dijalani berdasarkan iman Islamnya.

"Selalu sempurnakan keahlian kamu," ungkapnya.

"Kadang-kadang hal-hal terjadi ketika kamu tidak ingin itu terjadi, dan ketika Tuhan menginginkannya terjadi. Dan aku pikir itu adalah sisi yang ditolak oleh pengusaha, sisi spiritual dari tujuanmu, atau sisi spiritual dari kesuksesanmu," lanjut Akon memberikan penjelasan.

Menurut Akon, semua kesuksesan yang didapat dari usaha-usahanya itu tidak jauh dari keyakinannya kepada Tuhan.

"Bagiku, kesuksesan sejati adalah iman. Jika Tuhan tidak tersenyum kepadaku, aku tidak berhasil. Aku tidak peduli bahkan jika aku memiliki satu miliar dolar di bank. Dan apa gunanya aku jika memiliki satu miliar dolar duduk di bank di tempat pertama?" ungkap Akon.

Akon mengaku tujuan dari bisnis-bisnisnya saat ini bukan keuntungan semata. Ia menyebut ada kunci pintu surga yang diusahakan.

"Aku tidak percaya memiliki banyak uang yang disimpan tanpa menerapkannya untuk mengubah hidup seseorang. Sekarang aku mungkin tidak menghasilkan jutaan dolar dari transaksi itu, tetapi aku mungkin mendapatkan beberapa kredit bagus untuk masuk surga. Aku senang dengan itu," ungkapnya.

"Jika kamu mencari keuntungan finansial, maka sangat mudah untuk menyusunnya karena ini hanya tentang untung dan rugi. Aku melakukannya dengan cara apapun yang aku lakukan, aku ingin itu berdampak. Aku ingin masuk ke bisnis untuk membantu. Bisnis paling sukses di dunia adalah mereka yang memecahkan masalah atau menawarkan solusi untuk masalah dalam kehidupan yang kita hadapi," kata Akon menuntaskan.

(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT