Gegara 'Tamparan' di Oscar 2022 Berujung Will Smith Undur Diri

ADVERTISEMENT

Round-Up

Gegara 'Tamparan' di Oscar 2022 Berujung Will Smith Undur Diri

Tia Agnes - detikHot
Senin, 04 Apr 2022 06:30 WIB
Will Smith, right, hits presenter Chris Rock on stage while presenting the award for best documentary feature at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Insiden Will Smith yang menampar keras host Oscar 2022, Chris Rock, ketika berada di atas panggung menjadi satu-satunya yang pernah terjadi dalam sejarah. Selama ini, Oscar kerap menuai pro dan kontra mengenai film yang menang penghargaan tapi momen di tahun ini tampak berbeda.

Will Smith versus Chris Rock pun menjadi pembicaraan hangat sepanjang pekan. Sejak berakhirnya insiden tersebut, meme keduanya muncul di jagat maya.

Setelah lima hari peristiwa terjadi, Will Smith memutuskan mundur dari The Academy. Artinya, karya-karya yang diperankan dalam layar lebar tidak lagi bisa masuk nominasi.

Dia mengakui kesalahannya karena lebih mengedepankan kekerasan ketimbang hal yang baik. Will Smith juga mengatakan siap dengan konsekuensi yang bakal diputuskan oleh dewan Oscar 2022.

"Banyak teman, orang terkasih saya, semua yang hadir, dan penonton global di rumah. Saya mengkhianati kepercayaan The Academy," ujar Will Smith dalam pernyataannya.

Pria bernama lengkap Willard Christopher Smith, Jr. merasa menghilangkan nominasi dan para pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan pencapaian di ajang Oscar 2022.

Will Smith pun berjanji bakal melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi dan tidak akan menggunakan kekerasan untuk menyampaikan pendapat,

"Saya berjanji untuk melakukan pekerjaan dan tidak pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih alasan atas aksi saya," katanya.

Sampai sekarang, Chris Rock belum bersuara. Namun kakak laki-lakinya, Tony Rock, kerap membuat lelucon tentang aksi Will Smith dalam berbagai panggung stand-up comedy.

"Kamu akan memukul saudara laki-laki karena jalangmu memberimu pandangan sebelah mata?" ucap Tony Rock, seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (3/4/2022).

Sejak insiden itu terjadi, Tony Rock sudah menunjukkan kemarahannya kepada Will Smith namun ia menampilkannya dalam pertunjukan komedi. Setelah naik ke atas panggung stand-up, ia berkelakar mengenai insiden yang terjadi terhadap saudaranya.

(Baca halaman berikutnya)



Simak Video "Will Smith Muncul Lagi Buat Video Minta Maaf Telah Tampar Chris Rock"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT