Round Up

Curhat Aming Jadi Korban Pemerkosaan, Pilih Tutupi Identitas Pelaku

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 02 Apr 2022 06:30 WIB
Aming saat ditemui di studio Trans TV.
(Foto: Noel/detikFoto) Aming curhat soal pengalaman pahit dalam hidupnya. Sebuah cerita yang dia sebut membentuk karakternya hingga jadi orang yang seperti sekarang.
Jakarta -

Aming Sugandi atau yang lebih lebih akrab disapa Aming kini kembali ke industri hiburan. Penampilan dan foto-fotonya saat ulang tahun Bunga Citra Lestari beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian. Terlebih dia menyatukan Ariel NOAH dan Luna Maya dalam satu foto.

Kini Aming curhat soal pengalaman pahit dalam hidupnya. Sebuah cerita yang dia sebut membentuk karakternya hingga jadi orang yang seperti sekarang. Aming rupanya penyintas kekerasan seksual dan pemerkosaan.

Hal itu diutarakan Aming ketika bertamu ke acara YouTube Melaney Ricardo. Dia buka-bukaan soal masa kelamnya itu dan menyebut dirinya mengalami trauma psikis.

"Gue bilang ke elu ya, gue itu dulu korban pelecehan bertahun-tahun. Itu dari gue SD sampai kuliah sama orang terdekat. Aku pernah diperkosa. Jadi gue secara mental sakit bertubi-tubi," ujar Aming.

Bintang film Doa yang Mengancam itu memang menyebut bahwa pelaku pemerkosaannya orang terdekat. Namun, Aming memilih untuk tidak membeberkan identitas pelaku. Menurutnya kini dia sudah move on dari hal itu dan merasa sudah tidak perlu menyebut namanya.

Meski diakui Aming, sakit mental yang dia rasakan atas kejadian itu masih membekas. Lantaran pelecehan terjadi sejak dirinya kecil hingga dewasa.

"Gue menyadari dengan layer trauma psikis yang gue alami, termasuk fisik juga, oh ternyata hal-hal yang membentuk gue menjadi nggak jelas kata orang," kata Aming lagi.

Diakui pula oleh komedian itu bahwa orang-orang selalu menganggap dirinya berbeda. Perilakunya membuat tidak sedikit orang penasaran dengan identitas dan orientasi seksualnya.

Karena kejadian traumatis itu, Aming mengaku mengalami kebingungan juga soal identitas tersebut. Dia sempat merasa kehilangan arah.

"Makanya orang bingung juga, gue arahnya ke mana, maunya apa, paling kepo soal orientasi seksualnya apa," ucap bintang Extravaganza itu.

Saksikan juga: Lounge In The Sky, Sensasi Makan Mewah di Langit Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



(aay/pus)