ADVERTISEMENT

Sakit Afasia, Bruce Willis Pensiun Akting

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 31 Mar 2022 09:46 WIB
Jakarta -

Bruce Willis memutuskan mundur dari dunia akting. Hal tersebut karena masalah kesehatan yang diidapnya.

Kabar tersebut disampaikan oleh Rumer Willis, putri Bruce, melalui akun Instagramnya. Ia mengungkap sang ayah tengah mengidap afasia.

"Kepada para pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai anggota keluarga, kami ingin mengumumkan Bruce kami yang tercinta tengah mengidap masalah kesehatan dan belum lama ini divonis mengidap afasia, yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya," tulis Rumer Willis.

"Sehingga dengan banyak pertimbangan, Bruce memilih mundur dari karier yang sangat berarti baginya," lanjut sang putri.

Dalam postingan tersebut, Rumer Willis juga mengungkap rasa terima kasihnya kepada fans yang selama ini sudah mendukung karier sang ayah.

[Gambas:Instagram]

"Ini adalah waktu-waktu yang sangat menantang bagi keluarga kami, dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan kalian semua," tambah Rumer Willis.

"Kami bersama-sama melewati ini semua sebagai satuan keluarga yang kuat. Kami ingin memberitahukan hal ini kepada fans karena kami tahu betapa berartinya Bruce untuk kalian, begitu pula sebaliknya. Bruce selalu bilang, 'Live it up'. Dan kami akan bersama-sama melakukan itu," pungkasnya.

Afasia merupakan kondisi yang membuat pengidapnya mengalami gangguan berkomunikasi. Kondisi ini bisa disebabkan oleh stroke, cedera kepala, tumor otak, atau penyakit lain.

Bruce Willis memulai kariernya sebagai aktor pada 1980-an lewat sejumlah film, seperti 'The Verdict'. Namanya mulai meledak saat membintangi 'Moonlighting' bersama Cybill Shepherd dan membintangi 'Die Hard' pada 1988.

Sepanjang kariernya, Bruce Willis dinominasikan lima kali di ajang Golden Globes dan membawa pulang satu piala untuk aktingnya di 'Moonlighting', dan tiga kali untuk Emmy Award. Dia memenangi dua piala, yaitu satu untuk perannya di 'Moonlighting' dan satu lagi untuk penampilannya sebagai bintang tamu di 'Friends'.

(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT