Taqy Malik Jadi Qori di Aplikasi Ngaji Milik Juragan 99

Nada Zeitalini Arani - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 20:52 WIB
Hafiz Al Quran
Foto: Repro Taqy Malik
Jakarta -

Juragan 99 Gilang Widya Pramana melalui yayasan 99 Foundation meluncurkan aplikasi mengaji online, Ruang Ngaji. Ustaz muda Taqy Malik menjadi qori atau pembaca Al-qur'annya.

"Aplikasi ini yang dibuat mungkin waktunya sangat singkat, karena jujur saja bacaan Al-Qur'an saya 30 juz dari Al-Fatihah sampai An-Nas cuma ada di Ruang Ngaji," tutur Taqy dalam launching aplikasi Ruang Ngaji di J99 Tower, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Taqy menyebutkan penduduk Indonesia mayoritasnya muslim. Hanya saja ia menilai mayoritas muslim di Indonesia masih buta huruf Al-Qur'an. Ia berharap aplikasi Ruang Ngaji bisa membawa manfaat untuk orang banyak terlebih momentumnya menjelang bulan Ramadhan.

"Saya ingin aplikasi ruang ngaji jadi momentum kita untuk meningkatkan spiritualitas," jelasnya.

Sebagai informasi, aplikasi Ruang Ngaji tersedia secara gratis yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Aplikasi ini menghadirkan beberapa fitur seperti belajar mengaji dengan 200 ustaz di seluruh daerah.

Aplikasi tersebut juga memiliki fitur Al-Quran digital untuk dibaca kapan pun melalui smartphone, lalu katalog dzikir yang juga bisa didengarkan secara streaming. Lalu ada juga pengingat waktu salat, arah kiblat, dan kisah-kisah islami para nabi.



Simak Video "Lelang Rolex Rp 1,15 M, Taqy Malik Sedekahkan untuk Bangun Masjid"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)