Curhat Pekerja Juragan 99 Soal Tudingan Produk Abal-abal dan Kepemilikan Gedung

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 14:25 WIB
Gilang Juragan 99 Kulineran
(Foto: Instagram @juragan_99) Tudingan Kosme Grup menjual produk abal-abal memberi dampak buat para pekerja juga. Begini penuturan mereka.
Jakarta -

Bisnis kecantikan Kosme Grup khususnya MS Glow milik Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 tengah menuai perhatian publik. Banyak isu miring menghampiri mereka.

Isu miring yang muncul di antaranya pabrik bodong hingga isu mengemas ulang produk kecantikan milik orang lain atau abal-abal. Nyatanya, mereka memiliki perusahaan dan pabrik di kawasan Surabaya, Jawa Timur untuk memproduksi MS Glow.

Tentunya hal ini memberi dampak negatif tak hanya buat brand tersebut tapi juga para pekerja mereka. Titis Indah selaku Direktur Kosme Global Indonesia menyatakan, setelah isu tersebut mencuat banyak pelanggan mereka meminta klarifikasi.

"(Dampak) yang paling signifikan banget, karena kita juga banyak costumer ya yang bekerjasama dengan kita ya. Mereka meminta klarifikasi sama kita," ujar Titis, beberapa waktu lalu.

"Tapi finally mereka akhirnya tahu, karena memang untuk proses notifikasi produk sendiri itu nggak mungkin BPOM mengeluarkan nomor notifikasi kalau pabrik kita itu ilegal," tambah Titis.

Lebih lanjut, mereka juga membahas soal isu kepemilikan gedung J99 Corp yang berada di Pancoran, Jakarta Selatan.

Danang Yuanto selaku CEO J99 Corp menyatakan dengan tegas bahwa gedung tersebut milik mereka. Gedung itu telah mereka beli sejak 2020.

Tentunya hal itu mereka ungkapkan karena selama ini disebut hanya sewa saja.

"Itu insyaallah punya kita. Punya J99 Corp ya. Jadi, nggak perlu saya sampaikan di sini aktenya seperti apa, tapi insyaallah kita itu beli ya. Jadi confirm, itu kita adalah hak kepemilikan dari J99 Corp," tegas Danang.

"2020 (membeli gedung), itu punya kita, punya J99 Corp. Jadi kalau ditanya, apakah itu kita sewa, ya tidak," lanjutnya.

(pig/aay)