Joyland Festival Bali 2022 Dapat Dukungan Jokowi, Raisa Girang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 26 Mar 2022 16:40 WIB
raisa
Joyland Festival Bali 2022 Dapat Dukungan Jokowi, Raisa Girang. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Melandainya angka penyebaran virus COVID-19 semakin membuka kesempatan bagi event-event besar untuk kembali digelar di Indonesia. Salah satunya ialah Joyland Festival Bali 2022 yang digadang-gadang akan menjadi event terbesar yang dihelat dalam dua tahun terakhir masa pandemi.

Acara yang didukung oleh Bank BRI ini juga telah mendapat izin langsung dari Presiden Jokowi. Bahkan orang nomor satu Indonesia itu turut menghadiri acara tersebut.

"Kita patut bersyukur kasus harian turun menjadi 5.400 kasus per hari. Sehingga banyak daerah di posisi level 1 lagi. Oleh sebab itu, pertunjukan semacam ini sudah diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Jokowi.

Joyland Festival Bali 2022 diharapkan akan menjadi momentum kebangkitan bagi para pelaku industri kreatif Indonesia. Mendengar kabar ini, penyanyi kondang Raisa Andriana yang menjadi salah satu penampil sangat menantikan gelaran event tersebut.

Selayaknya anak kecil yang ingin bertamasya, Raisa juga mengaku tidak bisa tidur nyenyak. Ia saking girangnya bisa tampil secara offline kembali.

"Semua sudah menanti-nantikan kapan kita bisa berkarya lagi. Bertatap muka lagi, kapan UMKM berjalan, semua saling berkaitan, dengan bantuan Bapak Jokowi, bantuan BUMN semuanya kita kembali normal," tutur Raisa.

Selain Raisa, terdapat berbagai penyanyi dan artis lainnya yang juga akan menghiasi gelaran Joyland Festival Bali 2022 sekaligus merepresentasikan daerah masing-masing.

Mulai dari Kunto Aji (Jakarta), Pamungkas (Jakarta), Isyana Sarasvati (Bandung), The Sigit (Bandung), Senyawa (Yogyakarta), Frau (Yogyakarta), Gabber Modus Operandi (Bali), Asep Nayak (Papua Barat), hingga Herman Barus (Sumatera Utara).

Kemudian, sebagai wujud membantu teman-teman pelaku wirausaha yang ada, event Joyland Festival Bali 2022 ini menyiapkan booth untuk unjuk gigi menampilkan hasil kesenian mereka. Bank BRI turut membawa serta beberapa UMKM binaannya, menghadirkan pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi, dan pasar UMKM berkumpul menjadi satu di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali. Selain itu masih banyak perajin yang merupakan usaha mikro yang menjadi binaan dari bank tersebut.

Hadir pula beragam tamu penting seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Wisnutama Kusubandio, Andika Perkasa, dan Listyo Sigit Prabowo.

(mau/ass)