ADVERTISEMENT

Raisa Rilis Album It's Personal, Hamish Daud Dukung dengan Cara Ini

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 18:36 WIB
Raisa
(Foto: Instagram @raisa6690) Raisa mengungkapkan bentuk dukungan Hamish Daud kepadanya sepanjang penggarapan album It's Personal. Hal itu penting buat menjaga mood selama rekaman.
Jakarta -

Raisa hari ini Kamis (17/3/2022) merilis album terbarunya yang bertajuk It's Personal (The Album). Dalam penggarapan album ini, Raisa mengaku tak pernah lepas dari dukungan suaminya, Hamish Daud.

Raisa menjelaskan, Hamish Daud menjadi tempatnya berdiskusi tentang karya-karya musiknya. Singkat cerita, Raisa menyebut Hamish lah orang pertama yang mendengar lagu-lagunya di album ini.

Hal tersebut diungkapkan Raisa saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

"Support dengan cara pasti semangatin pas aku rekaman. Pas aku pulang juga selalu, dia pertama kali denger lagu yang barusan aku rekam," ujar Raisa.

"Ya mungkin dikatakan beda dunia banget jadi aku bisa dengan panjang dan lebar nyeritain," lanjut Raisa.

Selain itu, Raisa mengaku Hamish juga menjadi sosok untuknya dalam membuat lagu. Ia membayangkan suaminya itu seakan masuk dalam lagu-lagunya di album It's Personal.

"Kedua bener-bener ngupas lagu ini tentang ini, ini, bayangin kamu gini, gini, jadi dia kaya jadi tempat latihan aku buat ngebahas lagu, jadi itu nyenengin banget," sambungnya.

Tak sekedar menjadi pendengar dan memberikan masukan, Hamish Daud menunjukkan dukungannya dengan membebaskan Raisa saat berkarya.

Raisa menjelaskan lagi, Hamish Daud tak pernah menanyakan kegiatannya ketika di studio. Tentunya, Hamish juga tak pernah mengganggu atau merusak mood Raisa saat menggarap karya-karyanya.

"Dan kalau aku di studio nggak nanya-nanyain 'kok lama si rekamannya?'. Menurut aku itu penting banget karena ngerusak mood kan, kayak kita rekaman belum selesai disuruh pulang. Tapi alhamdulillah nggak ada kayak gitu," ungkap Raisa.

Lebih lanjut mengenai album ini, Raisa mengaku telah menumpahkan semua kegelisahan hatinya semasa COVID-19. Raisa menuangkan kegelisahannya beberapa tahun lalu di It's Personal.

"Dia tahu banget memang passion aku nyanyi dan aku juga mungkin dua tahun belakangan ini kan nggak bisa manggung, terus ada sesuatu yang hilang lah dari aku karena aku nggak bisa ketemu penonton beneran. Jadi aku nuanginnya semua dalam karya, nuanginnya semua di rekaman," tutur Raisa.

(pig/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT