Bikin Sensasi di Kasus Pesawat Jatuh, Manajer Ini Dihujat

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 26 Mar 2022 08:45 WIB
Wang Yan Wu
Wang Yan Wu menuai hujatan di tengah berita pesawat jatuh. Dok. Weibo
Jakarta -

Maut memang tak bisa kita hindari. Peristiwa yang tak pernah kita prediksi dan tidak dapat disangka-sangka waktu kedatangannya. Beruntung, manajer dari Yang Liping yang merupakan penari terkenal di China terhindar dari kecelakaan pesawat.

Berita tentang kecelakaan pesawat China Eastern Airlines di Guangxi telah menjadi pembicaraan hangat. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin, 21 Maret 2022. Menurut laporan, pesawat dengan nomor penerbangan MU5735 itu berangkat dari Kunming ke Guangzhou. Di tengah-tengah perjalanannya, pesawat yang memuat 132 orang di dalamnya tiba-tiba terjatuh di daerah lereng gunung.

Sejauh ini, belum ada kabar terkait orang yang selamat dari peristiwa kecelakaan tersebut. Menurut laporan yang rilis di China, Wang Yan Wu, manajer penari ternama China, Yang Liping mengungkapkan bahwa seharusnya ia menjadi salah satu penumpang dalam penerbangan itu. Hal ini diungkapkan Wang Yanwu dalam WeChat Moments.

Ia bahkan mengunggah foto tiket pesawatnya dan mengucapkan jika seharusnya ia turut menjadi korban kecelakaan itu.

"Pesawat yang jatuh memiliki nomor penerbangan 5735, dan kini saya memiliki tiket dengan nomor 5736 karena telah melewatkannya. Saya harap semua penumpang dari penerbangan 5735 dapat ditemukan dengan baik," tulisnya dalam unggahan tersebut dikutip dari 8 Days.

Netizen pun beranggapan bahwa kejadian tersebut dapat dikatakan beruntung bagi Wang Yanwu. Berkat keterlambatannya, ia berhasil lolos dari kejadian maut. Wang Yan Wu sendiri memberi klarifikasi terkait tulisannya di WeChat Moments itu.

Rupanya, terdapat kesalah pahaman. Menurut keterangannya, harusnya ia mengambil penerbangan dengan nomor tiket MU5735 dari Guangzhou ke Kunming. Tetapi, ketika ia sampai di bandara, tiketnya hangus karena terlambat.

Jadi, pesawat yang ingin dinaikinya itu bukanlah yang mengalami kecelakaan. Rutenya berbeda dari pesawat yang terjatuh. Beberapa netizen pun mengkritik pernyataan Yanwu yang dianggap tidak bermoral karena membuat sensasi menyangkut berita kecelakaan tersebut.



Simak Video "Detik-detik Kecelakaan Tibet Airlines di China, Pesawat Terbakar Hebat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)