Mantan Suami Terlibat Skandal, Aktris China Ini Ikut Tanggung Kerugian

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 26 Mar 2022 08:07 WIB
Gavin Gao dan Dong Xuan
Gavin Gao dan mantan istrinya, Dong Xuan. Dok. Weibo
Jakarta -

Setelah dibebaskan dari tuduhan atas skandal kekerasan seksual pada tahun 2018, karir dan reputasi dari aktor China, Gavin Gao Yunxiang belum pulih sepenuhnya. Mantan istrinya yang juga merupakan seorang aktris bernama Dong Xuan, rupanya menanggung seluruh tagihan aktor tersebut.

Meskipun Gavin Gao dibebaskan dari seluruh tuduhan skandalnya dulu, ia perlu kembali berusaha untuk memperbaiki citranya di depan publik. Selain itu, ia tetap mendapatkan tuntutan atas kerugian pembuatan dramanya sebesar 60 juta yuan atau sekitar Rp 135 miliar.

Saat itu, Gavin Gao sedang melakukan syuting untuk dramanya yang berjudul Aranya's Love di Sydney, Australia. Di tengah-tengah proses produksi film, salah satu anggota kru wanita menuduhnya atas perlakuan kekerasan seksual. Skandal tersebut pun menjadi viral. Oleh sebab itu, produksi drama pun menjadi terganggu dan tidak pernah selesai karena kasusnya semakin menjadi kontroversi.

Tidak hanya itu, pihak investor pun menuntut aktor tersebut atas kerugian yang didapatkannya. Mantan istrinya, Michelle Dong Xuan saat itu mendukung Gavin Gao dalam kasus tersebut di persidangan. Tetapi, akhirnya pada Maret tahun 2019 wanita berusia 42 tahun itu menceraikan suaminya.

Banyak yang meyakini Dong Xuan menceraikan Gavin Gao supaya dapat melindungi aset keuangan mereka. Namun, meski mereka bercerai Dong Xuang tetap dimintai pertanggungjawaban dalam membayar total tagihan yang digugat pada Gavin Gao.

Awalnya, Gavin Gaon telah mendapatkan tujuh tuduhan, diantaranya pemerkosaan, kekerasan seksual, merampas hak-hak korban, dan penyerangan seksual. Setelah melalui tahap persidangan, akhirnya ia dinyatakan tidak bersalah sepenuhnya. Pihak hakim pun mengumumkan bahwa aktor tersebut dibebaskan dari segala tuduhannya. Tetapi, ia harus menanggung kerugian produksi dramanya itu.

Persidangannya itu dilaksanakan di Australia dan selesai pada tahun 2020. Setelah dinyatakan bebas dari segala tuduhan, ia baru diperbolehkan kembali ke China. Gavin Gao memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2002. Drama populer yang pernah ia mainkan di antaranya ialah, Palace 3: The Lost Daughter, The Legend of Mi Yue, dan The Legend of Ba Qing.



Simak Video " Ezra Miller Dituding Tampung 3 Anak di Rumah Bersenjata"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)