Pesinetron India Anagha Bhosale Hengkang dari Bollywood Demi Perdalam Agama

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 25 Mar 2022 18:52 WIB
Pesinetron India, Anagha Bhosale, kini pilih hijrah.
(Foto: dok. Instagram @anagha_bhosale) Potret Anagha Bhosale.
Jakarta -

Aktris Anagha Bhosale mengeluarkan sebuah pernyataan mengejutkan soal masa depan kariernya di industri hiburan Bollywood. Pemeran Anupamaa itu memutuskan untuk berhenti dari Bollywood demi memperdalam agama.

Lewat unggahannya di Instagram pada Kamis (24/3/2022), Anagha Bhosale mengunggah sebuah pengumuman. Di situ, dia menjelaskan alasan kenapa dirinya memilih untuk keluar dari industri hiburan India yang selama ini membesarkan namanya.

"Buat yang belum tahu, aku kini resmi keluar dari industri film dan televisi," tulisnya. Unggahan Anagha Bhosale merupakan sebuah tangkapan layar dari sebuah catatan.

Anagha Bhosale meminta penggemar untuk mendukung keputusannya. Dia pun menjelaskan bahwa pilihannya buat keluar dari industri film dan televisi Bollywood adalah demi mengikuti kata hatinya berjalan di jalur spiritual dan agama.

Dari pernyataannya, dia mengisyaratkan ada banyak hal dalam kehidupan kariernya di Bollywood yang membuatnya jauh dari Tuhan. Maka dari itu, dia pun memilih untuk hijrah.

"Aku harap kalian mendukung dan menghormati keputusanku. Aku mengambil keputusan ini karena kepercayaan dan jalur spiritual yang aku yakini, aku tahu bahwa seseorang harus terus melakukan karma mereka di tempat tanpa gangguan yang melemahkan pertumbuhan spiritual mereka. Aku percaya seseorang harus menjauh dari situasi seperti ini atau dari orang-orang yang menjauhkan mereka dari Tuhan/Khrisna," tulis dia.

Dalam sebuah wawancara dengan The Times of India beberapa waktu lalu, Anagha Bhosale meyakini bahwa industri Bollywood bukanlah tempat yang 'suci' buat semua orang. Dia meyakini bahwa industri hiburan seperti Bollywood penuh kemunafikan sehingga dia pun terpacu untuk jadi sosok yang lebih religius.

"Bidang yang kutekuni amat berbeda dan mempengaruhi level kesadaranku, membuatku menjadi sosok yang bukan aku, dan membawaku jauh dari apa yang aku yakini. Oleh karena itu, ini adalah keputusanku dan aku berterima kasih buat semua perhatian, pesan, dan telepon kalian buaku dan keluargaku. Terima kasih semuanya aku menghargai kalian," tutup Anagha Bhosale.

Anagha Bhosale dikenal sebagai bintang sinetron di India yang memerankan berbagai judul drama TV seperti Dadi Amma... Dadi Amma Maan Jaao hingga Anupamaa.

[Gambas:Instagram]

(aay/mau)