Roby Satria Ngaku Sempat Minta Maaf ke Personel Band Geisha

ADVERTISEMENT

Roby Satria Ngaku Sempat Minta Maaf ke Personel Band Geisha

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 24 Mar 2022 10:20 WIB
Roby Geisha
Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Roby Satria sang gitaris Geisha ditangkap polisi karena kasus narkoba yang menjeretnya. Ternyata, musisi itu mengaku sempat meminta maaf kepada personel Geisha lainnya usai terlibat kasus narkoba jenis ganja.

Hal itu disampaikan oleh pengacara Roby, Rustandi Senjaya di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kalau untuk permintaan maaf sudah pasti. Ibaratnya, kan, Roby sudah mengecewakan kembali, kan. Itu sudah ada permintaan maafnya," kata Rustandi Senjaya.

Sementara itu, soal bagimana tanggapan manajemen maupun label rekaman tempat Roby Geisha bekerja, Rustandi enggan berbicara. Dia berkilah pihaknya sebatas menangani kasus ganja Roby.

"Kalau untuk itu kami tidak berani berbicara karena itu bukan ranah kami. Untuk Musica untuk manajamen maupun bandnya Roby," tegasnya.

"Kami tidak memiliki wewenang untuk berbicara sejauh itu karena kami hanya fokus untuk masalah hukum Roby saja," sambung Rustandi.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Achmad Akbar mengungkapkan pihaknya telah menahan Roby Satria dan Aj sejak Selasa (22/3) kemarin.

"Dari kami tim penyidik, terhitung mulai kemarin kita sudah mengambil langkah penahanan terhadap keduanya. Tentunya ini merupakan bagian dari proses penyidikan yang berkelanjutan," ujar Achmad di Polres Metro Jaksel, Rabu (23/3/2022).

Dalam kasus ini, kepolisian tidak mengambil restorative justice. Perkara ini akan dilanjutkan ke persidangan berikutnya.

"Maka dengan demikian kami dari tim penyidik tidak mengambil mekanisme restorative justice," kata dia.

Alasan pihaknya tidak mengambil jalan restorative justice karena berulangnya perbuatan yang dilakukan Roby. Sementara faktor lainnya adalah kuantitas barang bukti yang berkaitan dengan proses penyidikan.

"Proses utamanya adalah penyidikan, inilah yang kita terapkan dalam perkara ini. Memang mengapa kita tidak mengambil langkah restorative justice karena salah satu perkembangannya berulangnya perbuatan yang bersangkutan," kata Achmad.

Roby 'Geisha' dan asistennya, AJ, ditangkap di studio musik di Pancoran, Jaksel, pada Sabtu (19/3). Dari keduanya, disita ganja 8 gram.



Simak Video "Kronologi Penangkapan Roby Satria Geisha Terkait Kasus Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT