Bintang GGS Fahri Azmi Banting Setir Jadi Notaris, Punya Tujuan Mulia

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 21:16 WIB
fahri azmi
Bintang Ganteng-ganteng Serigala Fahri Azmi Banting Setir Jadi Notaris, Punya Tujuan Mulia. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Fahri Azmi dikenal publik usai berakting di sinetron yang dulu begitu booming, Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Lama tak muncul, ia kini membawa kabar yang mengejutkan.

Fahri Azmi mengaku tengah bersiap untuk banting profesi. Tak lagi ngartis, ia sedang dalam mengejar cita-citanya jadi notaris dan pejabat Pembuat Akta Tanah.

Hal itu dibuktikan Fahri Azmi dengan turut mensukseskan acara Rapat Kerja Nasional Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (RAKERNAS IPPAT). Dari situ, ia bisa menyerap banyak ilmu.

"Acara ini tidak boleh dilewatkan, karena selain ajang silaturahmi dengan pejabat Pembuat Akta Tanah seluruh Indonesia, kita juga menambah wawasan, karena PPAT sistemnya akan berbasis elektronik, jadi nggak boleh ketinggalan ilmu," ujar Fahri.

Fahri Azmi punya tujuan mulia dalam menjadi notaris ataupun pejabat PPAT.

"Bertujuan untuk memberantas mafia tanah di Indonesia," tutur Fahri.

Fahri Azmi tak akan setengah-setengah dalam terjun ke profesi barunya. Makanya ia rela meninggalkan dunia keartisan yang membesarkan namanya.

"Untuk menjadi seorang notaris dan PPAT butuh perjuangan yang luar biasa, makanya saya nggak mau main-main, saya harus menjadi notaris atau PPAT yang berkompeten, selalu update dengan ilmu dan peraturan, karena peraturan cepat berubah, biar klien saya nanti bisa menilai bahwa saya seorang notaris atau PPAT yang berkredibilitas tinggi," kata Fahri.

Fahri Azmi ingin menjadi notaris karena melihat sang ayah. Ayahnya, John Heri Azmi, merupakan notaris dan PPAT sekaligus menjabat sebagai Ketua IPPAT Pengda Kabupaten Lebak, Banten. Ia mau meneruskan jejak orang tuanya.

"Saya dan ayah saya siap mensukseskan acara RAKERNAS IPPAT di Pekanbaru. Dalam acara ini kita hadir bukan hanya sebagai ayah dan anak saja, tapi juga sebagai rekan sejawat," pungkas Fahri.

(mau/aay)