Gritte Agatha Doakan Aliando Syarief yang Idap OCD Segera Sembuh

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 06 Feb 2022 19:05 WIB
Aliando Syarief saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Aliando Syarief mengidap gangguan mental OCD. Gritte Agatha berdoa atas kesembuhannya.

Gritte Agatha cukup mengenal Aliando Syarief. Namun ia tidak bisa berkomentar banyak mengenai sakit yang diidap Alindo Syarief.

"Sebenarnya aku nggak bisa komentar banyak karena bukan yang terlalu intens sama dia juga. Cuma aku pasti doain yang terbaik untuk Aliando," ujar Gritte Agatha saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Soal kepribadian, Gritte Agatha menyebut Aliando Syarief anak yang baik. Gritte Agatha pun bersyukur bisa mengenalnya.

"Dia itu anak yang baik sekali," tutur Gritte Agatha.

Seperti diketahui, Aliando Syarief mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD) sejak kelas 2 SD. Gangguan OCD membuat Aliando Syarief melakukan suatu tindakan dengan berulang-ulang.

Kini, Alinado Syarief tengah berjuang sembuh dari penyakitnya. Bersyukur, ia dikelilingi oleh keluarga yang selalu mendukungnya.

Aliando Syarief baru mengungkapkan penyakitnya setelah dua tahun menghilang dari dunia entertainment. Melalui Instagramnya, ia bercerita tentang sakitnya tersebut.

Pemain Sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mengaku tidak bisa beraktivitas normal. Ia merasa terganggu dengan gangguan mentalnya itu.

"Alhamdulillah di-support (teman-teman). Dibilang, 'Lo jangan ada yang ke rumah. Jangan dekat-dekat gue.' Gue nggak mau mereka sampai ketularan, karena gue ini ketularan," kata Aliando dalam live Instagramnya, beberapa waktu lalu.

Aliando Syarief bahkan sempat menjauh dari keluarga dan teman-temannya. Ia memilih untuk merehabilitasi diri di rumah demi menjalani terapi sembuh dari OCD.

"Respons keluarga pada tahu, pada ngerti. Alhamdulillah mereka semua pada menjauh, karena mereka tahu apa yang orang didiagnosa OCD itu mikirnya suka aneh-aneh, macam-macam, seperti akan ada sebuah rencana-rencana busuk yang akan saya lakukan kepada orang-orang itu," tutur Aliando.



Simak Video "Keinginan Aliando Syarief untuk Bisa Sembuh dari OCD"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)