Komnas Anak Siap Jadi Saksi di Sidang Hak Asuh Gala Sky

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 22 Mar 2022 16:00 WIB
Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait
Arist Merdeka Sirait saat ditemui di salah satu kesempatan. Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta -

Komnas Anak melalui Ketua Umum Arist Merdeka Sirait, mengaku siap menjadi saksi dalam sidang hak asuh anak terhadap Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Diketahui, sidang tersebut dilayangkan mertua Vanessa Angel, Faisal untuk mendapatkan hak asuh cucunya, Gala Sky.

Lebih lanjut mengenai keadaan Gala Sky saat ini, Arist Merdeka Sirait menyimpulkan bahwa putra kecil Vanessa Angel itu dalam keadaan baik hidup bersama Faisal dan keluarga.

Maka dari itu, Komnas Anak bersedia menjadi saksi yang selalu memantau tumbuh kembang Gala Sky.

"Iya kalau nanti akan dipanggil oleh pengadilan nanti kita siap. Karena itu fungsi dari Komnas Perlindungan Anak," ujar Arist di kediaman Faisal, kawasan Jakarta Barat, Selasa (22/3/2022).

Meski begitu, belum ada kejelasan dari Faisal hendak mengajak Komnas Anak untuk ikut serta menjadi saksi dalam sidang hak asuh anak. Namun, dipastikan Komnas Anak bersedia hadir jika diminta.

Selain itu Faisal menyatakan saat ini Gala Sky memang lebih baik tinggal bersama Faisal dan keluarga.

"Tetapi kalau itu dibutuhkan kehadiran saya sebagai saksi fakta, saya kira sudah bisa menjelaskan bahwa Gala itu untuk sementara adalah tinggal baik di tempatnya Pak Faisal. Bukan berarti mengabaikan kewajiban dan hak dari keluarga Doddy, bukan, bukan," jelas Arist.

Sementara itu, kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin turut hadir pada momen yang sama.

Sandy Arifin menjelaskan, nantinya ia dan pihak Faisal akan menerima surat rekomendasi hasil kunjungan Komnas Anak dari Arist Merdeka Sirait.

"Kalau memang besok Bang Arist bisa membuat surat rekomendasi hasil kunjungan ke Faisal sih, insyaallah kami terima. Akan kami jadikan bukti tambahan," jelas Sandy Arifin.



Simak Video "Usai Sidang Perwalian Gala Selesai, H Faisal Akan Buat Laporan Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)