Asmirandah Terpuruk Karena Keguguran, Tak Mudah Kembali Bangkit

ADVERTISEMENT

Asmirandah Terpuruk Karena Keguguran, Tak Mudah Kembali Bangkit

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 22 Mar 2022 11:05 WIB
Asmirandah
Asmirandah ungkap anak dan suami jadi penyemangat dirinya bangkit usai keguguran. Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Asmirandah menceritakan bagaimana dirinya berusaha bangkit dari rasa sedih kehilangan calon anak keduanya. Sebagai ibu, kondisi tersebut tentu tidak baik-baik saja.

"17 Maret 2022, perasaanku sebagai seorang ibu tidak baik baik saja.. karena hal yang membahagiakan harus berubah menjadi rasa sedih yang akupun gak sanggup menggambarkan bagaimana perasaan sesungguhnya," tulis Asmirandah dalam unggahannya dilihat, Selasa (22/3/2022).

"Diam dan menangis mungkin hanya ini yang saat itu bisa kulakukan.. berusaha tegar, berusaha menerima, berusaha merelakan, berusaha ikhlas.. tapi saat dijalankan bukan hal yang mudah.. berat.. iya.. tapi ditengah itu, aku bersyukur memiliki malaikat kecil yang berada disampingku.. Chloe..," lanjutnya.

Istri Jonas Rivanno itu menceritakan bagaimana sang putri, Chloe, tak henti menciumnya yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit. Asmirandah beberapa kali melihat tingkah Chloe seolah memberikan semangat kepada dirinya untuk cepat bangkit.

"Kadang dia tiba tiba aja mewek trus elus elus perutku.. Dan kadang dia ambil sepatuku dan menaruh sepatu diatas kasur, (ini berkali kali Chloe lakukan) seakan mau bilang "Maaa ayo cepat pulih, jalan lagi sama Chloe" (saat itu aku mengalami pendarahan cukup banyak jadi aku harus dirawat 1 hari di RS untuk pemulihan," ungkap Asmirandah.

Saat ini, kondisi Asmirandah sudah baik-baik saja. Chloe dan Jonas Rivanno diungkapkan Asmirandah sebagai dua orang yang membuat dirinya bisa merelakan, ikhlas, dan menerima kejadian tak mengenakkan itu.

"Chloe dan Suamiku serta dukungan keluarga serta sahabat yang selalu menguatkan membuat aku bisa merelakan, ikhlas dan menerima.. aku gak patah semangat, aku gak putus asa, dan aku gak menyalahkan diriku, aku yakin Tuhan sudah mengatur rencana yang baik.. Tuhan tau kesanggupanku, Tuhan tau kemampuanku, dan juga ada perasaan lega saat ini," tutur Asmirandah.

Asmirandah meyakini calon anak keduanya sudah bersama Tuhan. Dari putri kecilnya, Asmirandah mengaku belajar ikhlas.

"Dan disini justru aku belajar dari Chloe untuk ikhlas dan merelakan... iyaa aku sadar anakku sudah bersama Tuhan.. dia sudah baik baik saja," tulisnya.

"Terimakasih Chloe ku sayang.. walaupun usiamu belum genap 15 bulan tapi Tuhan pakai kamu untuk mengajarkan Mama untuk kuat dan semangat kembali. Bersyukur banget Mama punya Chloe.. sesuai arti namamu.. kamu benar benar cahaya dalam keluarga..," pungkas Asmirandah.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Asmirandah Keguguran, Jonas Rivanno: Tuhan Tahu yang Terbaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT