ADVERTISEMENT

Ayu Aulia Seret Zikri Daulay, Harap Bisa Bersihkan Nama Baiknya

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 22 Mar 2022 10:20 WIB
Jakarta -

Ayu Aulia dituding merekayasa percobaan bunuh diri. Geram, ia lalu melaporkan rekannya, Ade Ratnasari.

Ayu Aulia merasa nama baiknya dirusak oleh Ade karena perkataan merekayasa percobaan bunuh diri. Laporannya itu disebut sedang diselidiki oleh polisi.

Dikatakan pengacara Ayu Aulia, Herdyan Saksono, bakal ada saksi-saksi yang diperiksa. Ia meminta polisi memanggil beberapa orang, salah satunya Zikri Daulay.

"Saksi-saksi yang akan diajukan sekitar tiga orang termasuk Zikri Daulay ya. Jadi kita minta pak polisi untuk memanggil dia mengenai pemberitaan yang memojokkan dan merugikan reputasi klien saya sehingga yang terlapor ini bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Herdyan saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.

Ayu Aulia melaporkan Ade Ratnasari dengan Pasal 310 dan 311 juncto pasal ITE tentang hoax, menyebarkan berita bohong yang merusak nama baik seseorang. Selain Zikri Daulay, ia juga menyeret nama Barbie Kumalasari dan keluarga agar masalah tudingan rekayasa percobaan bunuh diri itu memang tidak benar.

Lebih lanjut, Ayu Aulia menjelaskan mengapa meminta Zikri Daulay diperiksa polisi dan bicara. Sebab sang aktor memang disebut pernah ada dalam kehidupan asmaranya.

"Ya tapi kan kalau di kantor polisi harus kooperatif dong, ya kalau nggak komentar di kalian (media) kan kalau polisi ya harus komentar dong, kan namanya terbawa. Karena pada saat saya menyakiti diri sendiri itu kan title-nya Ayu mau bunuh diri karena beliau, kan pasti terbawa dong. Tapi kan dia bisa kasih statement di sana apa. Saya kan sudah kasih statement seperti apa, bukan karena dia. Mungkin ya salah satunya asmara ya dikit-dikit dia kali ya," tutur Ayu.

Ayu Aulia mengharapkan sesuatu dari kesaksian Zikri Daulay ke polisi nanti. Ia ingin nama baiknya bersih dari tudingan rekayasa tersebut.

"Memang ada link YouTube yang memang menyebutkan dari pihak terlapor itu disebutkan pertama kali dari Zikri Daulay dan itu harus diklarifikasi," kata pengacara Ayu.

"Iya dia harus klarifikasi jadi kan buat nama baik dia juga," sahut Ayu Aulia.

Zikri Daulay sudah sempat bicara usai dikaitkan soal percobaan bunuh diri Ayu. Ia heran disebut jadi penyebab Ayu Aulia melakukan hal itu.

Zikri Daulay dalam kesempatan itu juga mengungkapkan status dengan Ayu. Ia cuma berteman saja lantaran sang wanita sudah punya kekasih.

(mau/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT