Siti Badriah Ungkap Alasan Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 20 Mar 2022 16:40 WIB
Siti Badriah
Siti Badriah. Foto: (dok. Febriyantino/detikcom)
Jakarta -

Siti Badriah dan Krisjiana tengah berbahagia. Keduanya telah dikaruniai anak pertama.

Kepada awak media, Siti Badriah dan Krisjiana pun mengungkap proses sebelum anak pertama mereka lahir. Awalnya, keduanya sempat lupa kapan hari perkiraan lahir yang sudah dinyatakan oleh dokter.

"Prosesnya sih terkahir kita tuh konsul sama dokter tuh sebelum kita melahirkan, tiga hari sebelumnya. Tiba-tiba pas konsul tuh, kita tiba-tiba kayak lupa gitu tanggal HPL, agak lupa," kata Krisjiana di RS Bina Medika Bintaro, Tanggerang, pada Minggu (20/3/2022).

"Terus, pas konsul ternyata, 'Ini lahirannya dua hari lagi'," tambahnya.

Tentu saja hal tersebut membuat Siti Badriah dan Krisjiana terkejut. Dua hari kemudian, keduanya kembali mendatangi rumah sakit. Dan benar saja, setibanya di sana, Siti Badriah sudah dalam keadaan pembukaan satu.

"Terus setelah dua hari, kita langsung datang. Ternyata Siti pas malam itu sudah pembukaan satu," lanjutnya.

Namun rupanya, ada permasalahan terjadi saat melahirkan. Sehingga, Siti Badriah melahirkan anak pertamanya secara caesar.

"Terus dilihat besok paginya sudah bukaan berapa. Kalau misalnya sudah kebuka semua, kita bisa lahiran normal. Tapi, ternyata kakinya belum kebuka-kebuka. Daripada kita induksi, jadi pilihannya dua tuh waktu itu, mau diinduksi atau di Caesar. Jadi, Siti ya penginnya di Caesar," paparnya.

"Kenapa aku lebih pilih Caesar, karena anaknya besar kan, semakin lama takutnya semakin besar juga. Jadi, ya sudah, kita ambil simple-nya saja," pungkasnya Siti Badriah.



Simak Video "Selamat! Siti Badriah Dikaruniai Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)