Kondisi Raffi Ahmad Usai Dilarikan ke RS Gegara Gendong Rafathar

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 09:23 WIB
Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit.
Raffi Ahmad Foto: YouTube
Jakarta -

Raffi Ahmad harus dilarikan ke rumah sakit setelah bermain dan menggendong anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad. Ia merasakan sakit di bagian pinggang.

Nagita Slavina bereaksi cepat atas keluhan suaminya tersebut. Raffi Ahmad menduga sakit itu ada karena dirinya mengangkat beban berat.

"Kayaknya kemarin aku sudah lama nggak gendong-gendong berat, terus ngangkat Rafathar, Rafathar kan sudah tambah besar, jadinya ken ini kecetit. Lumayan banget ini sayang sakitnya. Kayak kesemutan gitu lo," ungkap Raffi Ahmad dalam Channel YouTubenya.

Karena sakit yang luar biasa, Raffi Ahmad akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Nagita Slavina langsung menghubungi dokter andalan Raffi Ahmad yang biasa menangani suaminya itu.

Sesampainya di rumah sakit, Raffi Ahmad langsung menceritakan apa yang terjadi padanya. Tak beberapa lama dirinya langsung menjalani pemeriksaan.

Ternyata dari hasil pemeriksaan Raffi Ahmad mengalami saraf kejepit.

"Tadi sudah saya lihat MRI-nya. Ini sarafnya mas Raffi memang ada bantalan yang menonjol. Ini lah yang menekan saraf mas Raffi, jadi yang bikin sakit ya memang bantalan ini," ucap dokter tersebut.

Tak lama kemudian dokter memberikan saran kepada Raffi Ahmad untuk segera dilakukan tindakan medis.

"Tenang, sekarang teknologi sudah bagus, pakai endoskopi. Prinsipnya kita tidak perlu melakukan sayatan bedah lagi," beber dokter tersebut.

Raffi Ahmad yang mendengar hal tersebut langsung tenang. Dirinya langsung menjalani proses tersebut. Setelah menjalani proses itu, ayah dua anak tersebut langsung dibolehkan pulang.

"Saya sarankan di rumah tetap hati-hati karena lukanya ada di tepi saraf," beber dokter tersebut.

Tidak hanya itu, dokter juga memberikan saran agar Raffi Ahmad melakukan istirahat total.

"Saran saya beberapa hari ini nggak usah pergi-pergi dulu, (bed rest) beberapa hari sampai lukanya sembuh," jelas sang dokter.

Di Instagram, Raffi Ahmad sudah terlihat beraktivitas. Ia menjalani kegiatan seperti biasanya, syuting dan yang lainnya.

(dar/pus)